Bhabinkamtibmas Kelurahan Bontokadatto Himbau Cegah Covid 19 Saat Pantau Penyaluran Bantuan Sosial

178

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bhabinkamtibmas Kelurahan Bontokadatto Polsek Polsel Polres Takalar Bripka Yusri memantau proses penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Dinas Sosial Kabupaten Takalar yang bertempat di Toko Rasul milik Rahmawati selaku agen penyalur di Lingkungan Baba Kelurahan Bontokadatto Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Rabu (13/05/2020).

Jumlah warga yang mendapatkan sembako sebanyak 215 dan masing-masing paket sembako berisi beras 9 kg, telur 18 butir dan ikan sarden 3 kaleng.

Advertisement

Disela-sela menunggu giliran para warga mengantri, anggota mengingatkan bahwa saat ini Indonesia dan dunia sedang dilanda wabah yang sangat menggemparkan yakni wabah covid-19. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas Bripka Yusri menghimbau kepada warga binaannya yang menerima bantuan supaya lebih waspada dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, kurangi berkumpul ataupun keluar rumah kecuali dalam kondisi mendesak dan wajib memakai masker apabila keluar rumah guna mencegah dan memutus mata rantai penularan wabah Virus Corona / Covid 19.

Di tempat berbeda, Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., menyatakan bahwa pelaksanaan pengamanan dan pemantauan pada saat penyaluran bantuan bagi masyarakat merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat agar pelaksanaan penyaluran BPNT dapat berjalan lancar aman dan kondusif.