Gaji Guru TK dan TPA Belum Juga Cair, Legislator PKS Takalar Ahmad Jais Kritisi Managemen Keuangan Pemda

157

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, terkait gaji guru TK dan TPA di Kab.Takalar  yang rencananya hari ini di cairkan, Senin, (11/5/2020), namun ternyata sampai berita ini diturunkan, belum juga cair.

Sebagaimana diketahui pula, sebelumnya legislator PKS Takalar Ahmad Jais mendesak pihak pemda agar segera mencairkan gaji guru  TK dan TPA, mengingat kebutuhan di bulan ramadhan ini cukup tinggi, ditambah lagi dampak viru corona, dan atas desakan tersebut, pihak pemda Takalar melalui Kabag Kesra Amran Torada berjanji hari ini segera dicairkan, karena sudah berproses dan tinggal menunggu di transfer ke rekening masing masing TK dan TPA..

Advertisement

Menyikapi hal tersebut,  Ahmad Jais pun kembali angkat bicara dan mengkritisi managemen Pengelolalan keuangan Pemda Takalar.

Kepada awak media ini, Ahmad Jais  mengaku kaget saat ada pembina TK TPA yang menghubunginya dan kembali mengadu kalau gaji mereka belum juga cair hari ini, sebagaiman dijanjikan

"Saya cukup kaget dihubungi hari ini oleh pembina salah satu TK TPA, yang mengaku gajinya belum juga cair, saya heran karena pejabat di Takalar saling lempar tanggung jawab, kabag kesra bilang SPM nya sudah ada di Pak Sekda , Pak Sekda saya hubungi dia bilang saya sudah tanda tangan, cuma kena pemotongan anggaran akibat covid ". Kesal Ahmad Jais. Senin, (11/5/2020).

Lanjut di katakan Ahmad Jais, "Saya bilang ke pak Sekda, masa anggaran kecil mau di potong potong? masih ada anggaran yang tidak prioritas yang seharusnya di potong, jangan gaji guru TK TPA". Tutup Ahmad Jais.

Sementara Kabag Kesra yang kembali di konfirmasi oleh awak media ini melalui Whatshapp, Amran Torada belum juga membuka dan membaca chat Konfirmasi yang dikirimkan.