Bhabinkamtibmas Kelurahan Canrego Hadiri Sosialisasi PHN Dan PSC di Wilayah Binaannya

76

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bhabinkamtibmas Kelurahan Canrego Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Sulaiman bersama Babinsa Sertu Hasrul menghadiri sosialisasi PHN dan PSC (Penanganan Covid-19) Wilayah Kerja Puskesmas Polombangkeng Selatan yang diadakan di rumah Tokoh Masyarakat Sirajuddin Karaeng Tiro di Lingkungan Ciniayo Kelurahan Canrego Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Jum'at (08/05/2020).

Giat tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Polombangkeng Selatan yang materinya dibawakan oleh Koordinator PSC Puskesmas Polombangkeng Selatan Syariah Ilmiah, S. Kep, Ns., dan dihadiri sekitar 40 warga Kelurahan Canrego.

Advertisement

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, warga diberikan edukasi dan pemahaman terkait simulasi cara cuci tangan dengan benar, memakai masker dan menjelaskan gejala corona seperti apa, biasanya disertai demam tinggi, batuk, bersin, olehnya jika gejala ini sudah ada masyarakat nantinya disarankan segera memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit terdekat, serta istirahat yang cukup.

Dalam kesempatan itu pula, Aipda Sulaiman menghimbau warga untuk menerapkan Social Distancing, Physical Distancing dan pola hidup sehat guna mencegah penyebaran penularan virus Covid 19.