PSI PANGKEP, BANTUAN SOSIAL RENTAN DIPOLITISASI

88

SULSELBERITA.COM. Pangkep - Dengan mewabahnya Covid-19 pemerintah pusat memberikan begitu banyak bantuan sosial ini semua dilakukan untuk menjaga pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Wabah Pandemi Covid-19 ini mengharuskan kita untuk membatasi aktivitas sehari-hari, hal itu berpengaruh terdapat perekonomian secara umum. Dengan dasar itu pemerintah menyalurkan bantuan-bantuan untuk tetap menjaga stabilitas.

Advertisement

Dengan bantuan sebanyak, kita harus bersama-sama mengawal dan mengawasi dengan baik supaya distribusinya tepat sasaran. Apalagi dengan menghadapi pilkada kedepannya tidak menutup kemungkinan bantuan-bantuan sosial tersebut dimanfaatkan oleh oknum politisi atau penguasa setempat demi kepentingan politiknya.

Untuk membuktikan itu semua saya mengajak kita semua untuk melakukan pendataan masyarakat miskin yang tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah. Saya yakin masih banyak yang seperti itu. Sekali lagi saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawasi dan melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan persoalan penyaluran bantuan sosial terutama saat Pandemi Covid-19 ini.

Nasaruddin Gante