Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Laguruda Polsek Mapsu Titip Pesan ini

149

SULSELBERITA.COM. Takalar - Takalar-Bhabinkamtibmas yang ditempatkan diseluruh Desa yang berada di wilayah Hukum Polsek Mappakasunggu terus melakukan sejumlah inovasi didalam menjaga kondusifitas kamtibmas. Disamping melakukan tugas pokok sebagai anggota Polri dengan melaksanakan kegiatan sambang di Desa binaan dan bersilaturrahmi dengan warga guna memberikan pemahaman dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kondusifitas Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Laguruda Polsek Mappakasunggu Polres Takalar Bripka Sahrir, yang melaksanakan patroli wilayah sekaligus bersilaturahmi dengan warga di Desa binaan untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas, Jum'at (24/04/2020).

Dalam kesempatan silaturrahmi tersebut, Bripka Sahrir, mengajak seluruh warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing serta mengharapkan warga untuk selalu bersinergi dengan aparat keamanan dari Polsek Mappakasunggu guna untuk mewujudkan keamananan dan ketertiban didalam masyarakat.

Saat ini Virus Corona (Covid 19) sedang mewabah, tak lupa Bhabinkamtibmas Bripka Sahrir, menyampaikan pesan kepada warga binaan untuk menjaga kebersihan, menjaga jarak, memakai masker, hindari tempat keramaian serta rajin mencuci tangan guna memutus rantai penularan virus Corona.

Sementara itu Kapolsek Mappakasunggu Iptu M. Natsir, S.Sos saat dihubungi menjelaskan bahwasannya sambang wilayah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ke Desa binaannya selain untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi dan komunikasi yang baik dengan warga, kegiatan ini juga dapat untuk menjaring informasi dan perkembangan situasi Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat serta bisa juga dijadikan sarana untuk menampung segala persoalan maupun permasalahan warga.

“Dengan sambang dan silaturrahmi Bhabinkamtibmas juga dapat memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada warga sehingga akan tumbuh rasa kebersamaan dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas,” terang Kapolsek.