Menyambut Bulan Suci Ramadhan Karang Taruna Tonganapo Menggelar Penyemprotan Disinfektan

334

SULSELBERITA.COM. KOLAKA - Puluhan pemuda Karang Taruna Kelurahan Tonganapo, Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara menggelar penyemprotan Disinfektan dari rumah kerumah warga Kelurahan Tonganapo serta Penempelan Pamplet himbauan dari pemerintah daerah Kabupaten Kolaka, Kamis (23/4/2020).

Hal ini dilakukan sebagi langkah pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19. Selain rumah-rumah warga, penyemprotan cairan desinfektan juga dilakulan di tempat keremaian seperti pasar serta peribadatan seperti masjid.

Advertisement

“Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan atas dasar inisiatif pemuda Karang Taruna Kelurahan Tonganapo yang berkoordinasi pemerintah Kelurahan dan Puskesmas untuk bersama melakukan pencegahan COVID-19 mengingat tingkat penyebarannya di Indonesia semakin hari semakin mengalami peningkatan,” kata Sekertaris Karang Taruna Kelurahan Tonganapo Fathul.

Sementara itu, tokoh pemuda setempat, Iswadi Amiruddin mengatakan Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang jatuh pada esok hari jadi kami melakukan penyemprotan disinfektan, selain itu kami juga melakukan pemasangan pamplet himbauan dari pemerintah daerah Kab. Kolaka serta sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya dan cara pencegahan COVID-19.

“Masyarakat diberitahu bahwa mereka harus rutin mencuci tangan setelah melakukan kegiatan, menggunakan masker, etika ketika bersin dan batu, jaga jarak sosial fisik dan menghindari berkumpul dalam jumlah banyak,” ungkap Iswadi.

Pemuda Karang Taruna Kelurahan Tonganapo berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan penyemprotan desinfektan ini. Dengan kegiatan ini, mereka berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka agar cepat tanggap dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-