Breaking News, “SM” Seorang Warga Jeneponto Pasien Pertama Positif Corona

589

SULSELBERITA.COM.Jeneponto - Seorang  warga Kab.Jeneponto  Inisial (SM), yang beralamat di  Ci'nong Kelurahan Tonrokassi Timur Kecamatan Tamalatea dipastikan terdeteksi positif Virus Corona atau Covid 19. dan itu berarti SM adalah warga jeneponto pasien pertama yang dipastikan positif Corona. Minggu, (19/04/2020).

Diketahui SM adalah salah seorang pasien yang dirawat di RSUD Lanto Daeng Pasewang Kab.Jeneponto yang  mulai dirawat sejak tanggal 14 April 2020 yang lalu, dan setelah dilakukan pemeriksaan RDT ( Rapid Diagnostik Test ) yang hasilnya keluar pada tanggal tanggal 18 April dinyatakan Positif.

Advertisement

Humas Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto Mustaufiq dalam pernyataannya kepada awak media mengatakan, "Sebelumnya pasien tersebut seminggu yang lalu mengalami keluhan dengan gejala batuk, demam dan sakit pada tenggerokan dan masuk di RS Lanto Daeng Pasewang Jeneponto pada,14 April 2020. Sehingga dilakukan pemeriksaan RDT ( Rapid Diagnostik Test ) yang bersangkutan dirawat di ruang isolasi dengan status Pasien Dibawa Pengawasan (PDP)," Ungkapnya.

"Dan pada hari itu juga, dilakukan pemeriksaan Swab oleh Tim TGC, selanjutnya dikirim ke laboratorium kesehatan di Makassar. Hal tersebut dilakukan cepat. Karena, yang bersangkutan datang dari wilayah masuk pada zona merah cluster Makassar. dan pada Sabtu, 18 April 2020 dini hari, pihak LabKes melaporkan hasil Swab Pasien SM dinyatakan pasien "POSITIF" dan berdasarkan advis Tim dari Makassar yang bersangkutan harus segera dirujuk ke RS Labuang Baji Makassar sebagai RS rujukan Covid 19," ungkapnya lagi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bahwa pasien yang positif Covid. 19 SM inu, sebelumnya datang dari Makassar yang bekerja di salah satu swalayan yang berada di sekitar Pelabuhan Makassar dan tinggal disalah satu rumah Kos di sekitar jalan penghibur Makassar.

(Tim, Red, Arkul)