Kapolres Takalar Kunjungi Posko Terpadu Covid- 19 Bersama Rombongan Tim Di Kecamatan Galesong utara

73

SULSELBERITA.COM.TAKALAR - Kepala Kepolisian Resor Takalar, AKBP Budi Wahyono S.H., S.I.K., M.H., bersama Dandim 1426 Takalar Letkol Inf. Ilham, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Takalar dr. Rahmawati, M.Kes., Sp.,PA., dan Ketua Pengadilan Negeri Takalar , Saat melaksanakan kunjungan ke Posko Terpadu Gugus Tugas Pencegahan Dan Penanganan COVID-19 atau Virus Corona yang bertempat diperbatasan Makassar Dan Takalar, di Desa Aeng Towa, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Kamis , (16/4/2020). Sekitar Jam 15.00 wita.

Kedatangan Kapolres Takalar Bersama dengan Rombongannya Langsung disambut hangat Oleh Kapolsek Galesong Utara AKP Aris Sumarsono bersama Petugas Gugus Posko  dan para personil lainnya yang sudah stanby bertugas sejak pagi tadi.

kunjungan Kapolres Takalar tersebut, bertujuan untuk melihat langsung kesiapan petugas gabungan dan mengecek beberapa kesiapan para petugas posko perbatasan, dalam melaksanakan tugas kemanusiaan yakni pencegahan penularan Covid-19. Dan memberikan semangat kepada petugas posko dalam melaksanakan tugas dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi covid 19.

Selain mengunjungi Posko, Kapolres Takalar bersama rombongan juga menyerahkan bingkisan kepada petugas yang sedang berjaga di posko Pencegahan Covid - 19 di perbatasan kabupaten Takalar-Makassar.

Kapolres Takalar juga memberikan motivasi kepada petugas yang berjaga di Posko agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas.

"Kami berharap semua yang bertugas di Posko melaksanakan tugas dengan semangat, ini tugas kemanusiaan, tugas mulia." tutup Kapolres Takalar.

Sementara itu Kapolsek Galesong Utara AKP Sumarsono sesekali mengajukan beberapa pertanyaan kepada Tim Gugus terpadu dari Kabupaten, terkait tugas yang akan dilanjutkan bersama para petugas Gugus posko lainnya diperbatasan yang stanby 1x24 jam. Untuk melakukan pembatasan dan melakukan pemeriksaan para pengendara yang akan keluar masuk ke Takalar guna mengantisipasi Penyebaran Covid-19 diwilayah Takalar.

"Setelah kami Sharing dengan pihak Tim Dari Dinas kesehatan,Tetang kesiapan alat bantu untuk melakukan pembatasan dan pengamanan para pengendara yang keluar masuk melewati Takalar dan Makassar. Semua kita sudah siapkan dengan matang dan sterilisasi dengan para petuga gugus posko penjagaan. Ujar Kapolsek.

Sementara itu, Petugas Posko terpadu mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres Takalar beserta Rombongannya atas kunjunganya diposko dan mensuport kami serta memberikan bingkisan untuk mendukung dalam kegiatan tugas dilapangan agar berjalan aman dan lancar.