Jelang Pemberlakuan PSBB, Kapolda Sul-Sel, Gubernur Bersama Pangdam Tinjau Kesiapan Dapur di Lapangan Brimob Polda Sul-Sel

401

SULSELBERITA.COM. Makassar, -- Gubernur Sulsel, Ir.H.Nurdin Abdullah, Pangdam XIV /Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe dan unsur Forkopimda lainnya memantau fasilitas dapur lapangan yang disiapkan oleh Satuan Brimob Polda Sulsel di markasnya jalan KS Tubun Makassar, Jumat (17/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur dan pejabat Forkopimda Sulsel menyaksikan secara langsung aktivitas para personel Brimob Polda Sulsel yang bekerja di dapur umum. Gubernur juga mengecek berbagai fasilitas pendukung baik itu mobil taktis yang digunakan untuk memasak termasuk juga tenaga untuk memasak serta berbagai bahan masakan yang tengah diolah untuk kemudian dibagikan ke kelompok-kelompok warga yang paling terdampak oleh pandemi Covid-19.

Advertisement

Dalam pemantauan itu, Gubernur Sulsel menyampaikan apresiasinya terhadap langkah tanggap darurat yang diperlihatkan Satuan Brimob Polda Sulsel, menurutnya ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat ditengah wabah virus Covid-19 khususnya di wilayah Sulsel dan tentunya juga mendukung kebijakan pemerintah dalam pemberlakuan PSBB di provinsi Sulawesi Selatan.

“Ini merupakan Wujud kolaborasi antara TNI Polri dalam percepatan dalam penanganan covid-19, saya juga menghimbau agar masyarakat tidak panik selama pemberlakuan PSBB di Sulsel.nantinya mekanisme penyelanggaraan PSBB, pemerintah akan mensosialisasikan selama empat hari sampai ke lapisan masyarakat terbawah, mulai dari pshychal distance, social distance sampai penggunaan masker dalam melaksanakan aktivitasnya.

"Setelah memberikan sosialisasi lalu kami akan menganalisa dan akan memberikan tindakan kepada masyarakat yang masih tidak menaati aturan yang ada", sambung Gubernur yang didampingi oleh Pangdam XIV/ Hasanuddin dan Kapolda Sulsel

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan Dapur lapangan ini disiapkan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlangsung di Kota Makassar sehingga nantinya meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Makassar
Dia menjelaskan, di masa pandemi virus Corona (Covid-19) sekarang ini kebutuhan masyarakat sedang dalam masa keterbatasan. Jadi, pihaknya ingin memberikan bantuan, terutama untuk mereka yang sangat merasakan dampak dari virus Corona.
"Jadi, kami membantu khususnya masyarakat yang membutuhkan," ujar Kabid Humas Polda Sulsel

Sementara itu, Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, AKBP Muh Fachry, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan empat dapur lapangan di Sulsel, dua diantaranya di Makassar, satu di Mako Brimob Batalion B Pare-Pare, dan satunya lagi di Mako Brimob Batalion C di Kabupaten Bone.