Patroli Dialogis, Strategi Polsek Galut Jaga Kamtibmas Dan Cegah Covid-19 diwilayanya, Ini yang Dilakukan

109

SULSELBERITA.COM. TAKALAR - Personil Polsek Galut Polres Takalar,yang di Pimpin oleh Ps. Kspk III Aipda Suaib Bersama Bripka Israel Wt. Brigpol Arif Mufti, rutin setiap malamnya melakukan patroli sambang dan dialogis dengan warga masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).Dan Menyampaikan Himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri Cegah Penyebaran Covid-19 diwilayah Galesong utara.

Seperti dilakukan Aipda Suaib, bersama anggotanya , Patroli dilakukan dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas Dan Himbauan Maklumat Kapolri secara humanis kepada masyarakat, dan juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak nongkrong Dan berkumpul Guna mencegah Penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Rabu, (15/4/2020 Sekitar Jam 23.30 wita.

Advertisement

Personil kali ini melakukan patroli di diwilayah Kampung Parang, Desa Bontolanra  Kecamatan Galesong Utara, untuk kemudian menyasar para pemuda yang sering berkumpul sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas. Dan himbauaan Pemerintah Serta Maklumat Kapolri Terkait Pencegahaan Covid-19).

“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian Dan Himbauaan Pemerintah serta Maklumat Kapolri tentang pencegahaan virus Corona. Dan Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” ujar Aipda Suaib.

Lanjutnya lagi, tujuan daripada Patroli ini, dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif.

Kapolsek Galesong utara AKP. Aris Sumarsono mengatakan disamping melaksanakan patroli, anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung Dan Himbauan Pemerintah Dan Maklumat Kapolri tentang larangan berkumpul serta mengantisipasi Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 masuk diwilayah Takalar dalam hal ini wilayah hukum Galesong Utara. Kemudian mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

“Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” jelas Kapolsek.