Bersama Unsur Tripika Kecamatan Bajeng, Kapolsek Bajeng Standby di Rumah Duka Warga Berstatus PDP Covid

115

SULSELBERITA.COM. Gowa,-- Kapolsek Bajeng Polres Gowa Iptu Sunardi, SH, MH bersama unsur Tripika Kecamatan Bajeng Kab. Gowa, standby di sekitar area rumah almarhum Seorang warga berstatus PDP Covid-19 meninggal di Dusun Pattingalloang Desa Bontosunggu Kec. Bajeng Kabupaten Gowa, Rabu (15/4/2020).

Kapolsek mengatakan, almarhum yang diketahui bernama Suma Dg Ngerang (71) Meninggal pada Rabu (15/4/2020) pukul 08.00 wita di kediamannya di Dusun Pattingalloang 1 Desa Bontosunggu Kecamatan Bajeng Kab. Gowa.

Advertisement

Sebelum meninggal Dunia, Pada tanggal 3 Februari 2020 pasien PDP an. Dg. Suma Dg Ngerang , umur 71 tahun, Alamat Pattinggalloang Masuk RS BBKPM (Balai Besar Kesehatan Paru Makassar) dirawat oleh dr. Piter sandi tulak Sp.P keluar dari RS tanggal 08 Februari 2020 diagnosa SOPT (Paru Paru) kemudian Tanggal 14 April 2020 pukul 19.00 Wita masuk RS. Thalia Irham Panciro dirawat di UGD RS. Thalia.

Pihak RS. Thalia Irham kemudian menetapkan untuk merujuk ke RS. Wahidin, Tetapi pihak keluarga menolak untuk dirujuk dan membawa pulang ke rumahnya, selama 4 jam pasien berada di RSU Thalia Irham.

Tanggal 15 April 2020 pukul 08.00 Wita pasien meninggal dunia di rumahnya.

Pukul 10.00 Wita, Syaharuddin Dg Liu (Kades Bontosunggu) bersama Dusun Pattinggalloang menemui pihak keluarga a.n. Sdri. Hamsinah (Anak Almh), namun pihak Keluarga Almh ngotot untuk di makamkan di tempat pemakaman umum di Desa Lempangang dengan alasan bahwa hasil dr. pihak RS. Thalia Irham tidak berdampak virus Corona.

Setelah Kades Bontosunggu menemui pihak keluarga almarhum, selanjutnya Kades Bontosunggu melaporkan kepada Tripika Kec. Bajeng bahwa keluaga Almarhum tetap menerima pemakaman secara SOP Covid-19 tetapi tidak mau dimakamkan dipemakaman milik Pemprov Sul Sel Macanda dan apabila di paksaan keluarga akan melawan.

Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH pukul 11.50 wita bersamaTripika Kecamatan Bajeng, standby di sekitar area rumah almarhum Menunggu petunjuk dari Tim Gugus Tugas Provinsi Sulsel.(**)