Bhabinkamtibmas Desa Su’rulangi Lakukan Patroli Dialogis Sekaligus Himbau Warga Binaannya

108

SULSELBERITA.COM. TAKALAR - Guna memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Polongbangkeng Selatan Polres Takalar secara rutin menggelar dan melaksanakan patroli Harkamtibmas di desa binaan sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga desa binaan untuk memberikan dan menyampaikan pesan- pesan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan maklumat Kapolri.

Kegiatan patroli di desa binaan tersebut seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Su’rulangi Polsek Polongbangkeng Selatan Polres Takalar Bripka Saharuddin, S.H., yang melaksanakan patroli dialogis ke Desa binaan, Senin (13/4/2020).

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Su’rulangi Bripka Saharuddin, S.H., melaksanakan sosialisasi dan membacakan Maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona ( Covid -19).

Sementara itu, Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Polongbangkeng Selatan AKP Zeim Arman, SE., menyampaikan bahwa telah memerintahkan jajaran Polsek Polongbangkeng Selatan untuk melakukan sosialisasi maklumat dari Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan virus corona dengan cara dialogis bersama warga. Selain itu juga sosialisasi keliling memasang maklumat Kapolri di berbagai tempat umum, penyemprotan cairan Desinfektan di sekolah-sekolah, Poskamling, Posyandu, Kantor Desa, tempat Ibadah dan tempat umum lainnya di Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar.

“Semua langkah dari Polri tersebut dilaksanakan guna untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait langkah-langkah dalam melindungi diri dari penularan wabah virus corona,” pungkas AKP Zeim Arman, SE