Bersatu Perangi Covid-19, Komunitas Pasapeda Palleko Bagi Masker ke Pungguna Jalan

161

SULSELBERITA.COM. Takalar - Salah satu komunitas sepeda terbesar di kab. Takalar yakni Pasapeda Palleko (Papa Gowes), bertekad untuk bersatu melawan penyebaran Covid-19, untuk itu, hari ini Minggu, (12/4/2020), komunitas pasapeda ini turun ke jalan membagikan ratusan lembar masker kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Palleko Kab.Takalar.

Target utama adalah para pengguna jalan yang melintas dan tidak menggunakan masker, "Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dan membantu pemerintah memerangi penyebaran virus corona (covid 19),  Kegiatan ini akan terus dilakukan di beberapa tempat yang disesuaikan dengan kemampuan komunitas," ujar Iccak Tunru ketua Komunitas Pasapeda Palleko ini.

Advertisement

Ditanyai tentang sumber dana yangg digunakan, menurut Iccang Tunru itu adalah dari hasil sumbangan para anggota komunitas yang sifatnya secara sukarela dan tidak mengikat.

"Dana dari sumbangan para anggota, kita juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk tetap waspada, jaga diri, tidak panik, pelihara kebersihan dan mengikuti himbauan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai virus corona, serta tetap memohon doa dan perlindungan dari yang maha kuasa semoga musibah ini cepat berakhir" tutup Iccak Tunru.