Patroli Malam Pantau situasi wilayah binaan, dalam upaya Pencegahan Virus Corona.

87

SULSELBERITA.COM. TAKALAR - Bhabinkamtibmas Desa Bontosunggu Polsek Galut Polres Takalar, Aipda Hajuddin melaksanakan patroli dan mengunjugi warga yang menutup akses jalan menyampaikan pesan-pesan himbauhan kepada warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Desa Bintosunggu, serta .berkoordinasi dengan Kepala Desa Bontosunggu Saparuddin Bani, agar setiap perkembangan dan situasi di sampaikan bila mana ada sesuatu hal yang penting untuk diketahui dan memberikan saran, ketika ada warga yang hendak masuk kedesa tidak di persulit namun tetap terkordinir dan di laporkan setiap perkembangan kepada Bhabinkamtibmas. Jum'at 10 April 2020 sekitar jam 22.30 wita.

Pentupan akses jalan tersebut, dilakukan oleh beberapa warga dan masyarakat setempat, demi mengantisipasi keluar masuknya orang dan dapat mencegah peyebaran virus corona atau Covid- 19 kepada masyarakat diwilayah Desa Bontisunggu.

Advertisement

Dalam kesempatan ini, juga Bhabinkamtibmas menitip pesan tentang himbauhan Pemerintah Dan maklumat kapolri terkait Pademik Virus Corona dan langkah pencegahaan yang dilakukan oleh masyarakat dalam mengantisipasi penyebarannya diwilayah setempat.untuk mencegah penyebaran virus covid-19 agar masyarakat Desa Bontosunggu tidak terjangkit virus covid-19.

"Dengan Sosialisasi ini masyarakat mampu memahami dan mematuhi himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri untuk mengantisipasi penularan Virus Corona. Selain itu juga disarankan agar masyarakat tidak terlalu takut dan tidak terlalu berani dengan virus Corona apabila terjadi demam biasa, segera langsung periksa ke puskesmas setempat. intinya masyarakat usahakan menjaga diri masing-masing dan kebersihan dilingkungannya serta membiasakan mencuci tangan minimal dengan menggunakan sabun cair",Ujar Bhabinkatibmas Aipda Hajuddin