Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Waka Polsek Mappakasunggu Pimpin Patroli Di Dermaga Takalar Lama

59

SULSELBERITA.COM.TAKALAR - Waka Polsek Mappakasunggu Iptu Harno bersama anggotanya melaksanakan patroli dialogis yang rutin dilaksanakan setiap hari.
Jum'at (10/04/2020).

Dalam kegiatan ini anggota Polsek Mappakasunggu melaksanakan Patroli ke Dermaga Penyebrangan Takalar, hal ini sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat agar situasi kamtibmas selalu aman dan kondusif.

Advertisement

“Harapan kami agar terciptanya situasi yang aman di lingkungan sekitar Dermaga penyebrangan Takalar lama, dengan adanya kehadiran Polisi.
Karena pada Siang hari tidak menutup kemungkinan merupakan waktu yang rawan terjadinya tindak pidana kejahatan” kata Iptu Harno selaku anggota Polri yang bertugas di Polsek Mappakasunggu Polres Takalar yang memimpin giat patroli tersebut.

Selain patroli anggota Polsek Mappakasunggu juga memberikan himbauan – himbauan Kamtibmas dan menyampaikan Maklumat Kapolri terkait wabah covid 19 dengan menggunakan pengeras suara (speaker) kepada para penumpang dan pengemudi perahu penyebrangan agar menggunakan masker saat keluar rumah dan seringlah mencuci tangan dengan menggunkan sabun anti septik dan apabila tidak ada kepentingan mendesak agar di rumah saja.

Di mana patroli tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Pelaksanaan patroli disekitar lokasi tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang bekerja maupun yang menggunakan jasa pelayanan perahu penyeberangan.