Dilanda Kepanikan, Warga Takalar Borong Bahan Makanan di Toko 77 dan Berdikari

1779

SULSELBERITA.COM. Takalar - Beredarnya issu di media media sosial tentang penutupan semua toko dan larangan beraktifitas selam 3 hari, ysng dimulai besok Jumat Tgl 10 sampai Minggu tanggal 12 April, membuat sebagian besar warga panik.

Akibatnya, warga yang didominasi kaum ibu ibu langsung menyerbu toko toko grosir yang ada untuk memborong bahan makanan. Kamis, (9/4/2020).

Dari hasil pantauan awak media ini di dua Toko grosir terbesar yang ada di jantung kota takalar, yskni toko 77 kompleks Pasar sentral dan toko Berdikaridi Jalan Jenderal Sidirman, terlihat sangat ramai tidak seperti hari hari biasa, nampak terlihat antrian kendaraan dan ibu ibu yang memadati kedua toko tersebut.

Awak media ini yang mencoba mewawancarai seorang ibu ibu di toko 77, yang antri di kasir menjelaskan bahwa dirinya datang membeli beberapa keperluan dan bahan nakanan untuk beberapa hari, karena ada informasi semua toko akan ditutup selama 3 hari.

Baca Juga  Puasa Perdana, Kapolres Gowa Bareng Sang istri Bagi-Bagi Takjil ke Pengguna Jalan

"Ada infornasi yang beredar, katanya mulai besok semua toko toko akan ditutup selama 3 hari, makanya saya kesini beli bahan makanan untuk persiapan beberapa hari". Ungkap Sumber yang mengaku bernama Dg Puji. Kamis Sore, (9/4/2020).

Hal yang sama diungkapkan oleh seorang ibu ibu yang bernama Dg Kanang, yang ditemui awak media ini di depan toko Berdikari, "Besok katanya semua toko akan ditutup, jadi kita beli memangmi, baru ada informasi, katanya besok semua orang juga tidak boleh keluar rumah selama 3 hari, jadi kita beli persiapan makanan ini pak". Ungkapnya.

Informasi yang ramai beredar dimedia sosial tentang hal tersebut, rupanya sumbernya masih simpang siur, namun dampaknya telah membuat masyarakat khawatir dan panik.

Advertisement
BAGIKAN