Personil Polsek Galut Bubarkan Paksa Kelompok Masyarakat yang Asik Pesta Miras dan Bunyikan Musik Keras di Tengah Wabah Corona

3530

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sekelompok warganya telah berkumpul dan asyik pesta minum minuman keras sambil membunyikan musik ditengah wabah corona (Covid-19). Bukan malah mengantisipasi untuk mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri untuk tidak berkumpul dan mencegah penyebaran virus corona diwilayahnya tapi malah asyik pesta miras.

Bhabinkamtibmas Aeng Batu-Batu Bripka Abdul salam didamping Kanit Res Ipda Hattai Kanit Binmas Sek Galut Aipda Samsuddin, Ka Spk Aipda Arifin  Piket Res, dan anggota jaga yang mengetahui hal tersebut, langsung menyambangi warganya dan membubarkan secara paksa sekelompok warga yang telah asyik berpesta miras dikediaman lk. Dg tawang didusun Tamanroya Desa Aeng Batu-Batu Kec. Galesong utara Kab. Takalar, Selasa, (7/4/2020), sekitar jam 22.00.

Advertisement

Kegiatan pembubaran secara paksa yang dilakukan petugas kepolisian demi mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, seperti keamanan dan ketertiban masyarakat disekitar lokasi tersebut, dan memberikan rasa aman bagi warga Desa Aeng Batu-Batu dan sekitarnya.

Di temui secara terpisah Kapolsek Galut AKP Aris Sumarsono SH, mengatakan "Kami dari awal sudah menyampaikan kepada warga masyarakat ,dan kami perintahkan kepada jajaran melalui Bhabinkamtibmas agar hadir di tengah masyarakat untuk mensosialisasikan Himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri baik melalui pemerintah Desa, silaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat, sosialisasi kewarga-warga dan Dititk tempat umum dan berkumpul masyarakat. Untuk disampaikan himbauan pemerintah dan maklumat kapolri tentag larangan berkumpul atau mengumpulkan orang, dalam mencegah atau mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sudah menyebar dikalangan masyarakat Indonesia. Agar bersama-sama memahami dan mematuhi aturan tersebut untuk mencegah dan memutus mata rantai virus tersebut", ungkap Kapolsek Galut.

Bhabinkamtibmas Bripka Abdul salam, kami tak akan segan-segan mengamankan warga yang tidak mematuhi himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri demi mencegah penyebaran virus tersebut kepada warga diwilayah galesong utara.

Selain itu, Brika Abdul salam juga menyampaikan kewarga, selaku Bhabinkamtibmas dengan adanya kejadian tersebut. kami akan dilaksanakan kunjungan dan hibauan pada tempat yang sama dan tempat yang lain, agar hal yang serupa tidak terjadi", Kunci Bripka Abdul Salam.