Wujud Kepedulian Pada Warga, Bhabinkamtibmas Desa Panyangkalang Terus Bersinergi Dengan Masyarakat Dalam Memerangi Penularan Virus Corona Atau Covid-19

108

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bhabinkamtibmas Polsek Mangarabombang Polres Takalar untuk Desa Panyangkalang/Bontoparang Bripka Soelfian Melaksanakan Sambang dan Koordinasi dengan Kepala Dusun Batunapara Desa Panyangkalang Kec.Marbo Kab.Takalar.
Koordinasi di Lakukakan agar Lebih Aktif untuk Memberikan Himbauan kepada Masyarakat Dusun Batunapara Desa Panyangkalang Kec.Marbo Kab.Takalar, Terkait Pencegahan Mewabahnya virus Covid-19 atau Corona agar Masyarakat Desa Bontoparang Tidak panik,tetapi tetap waspada dan jangan percaya kepada berita yang tidak jelas atau Hoax.
Menghimbau Masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas dengan menggunakan sabun antiseptik atau hand saniter.
Menghimbau masyarakat agar menghindari kebiasaan berjabat tangan atau kontak langsung dengan orang lain dan jaga jarak bicara kira-kira 1 meter.
Menghimbau masyarakat agar menggunakan masker apabila batuk,pilek,atau badan kurang sehat.
Menyarankan masyarakat agar tetap di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.
Jumat (03/04) Siang

Dalam pelaksanaan koordinasi tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Soelfian menjelaskan secara rinci dan jelas Maklumat Kapolri yang meminta agar seluruh warga masyarakat untuk sementara tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Advertisement

“Seperti halnya dalam bentuk seminar, lokakarya, konser musik, festival, bazzar, pasar malam, pameran, unjuk rasa, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, pawai, karnaval hingga resepsi keluarga,” Tutur Bripka Soelfian
Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa, agar dilaksanakan sesuai dengan protokol pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Bripka Soelfian Menyampaikan bahwa Kapolri dalam Maklumatnya juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Ditempat dan waktu yang sama, Kepala Dusun Batunapara (Muh.Basir Rewa) saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa sangat berterima kasih dan mengapresiasi langkah dan kepedulian Personil Polsek Mangarabombang yang selalu berkoordinasi terkait dengan Pencegahan Wabah Covid-19 atau Corona di Masyarakat dan mengharapkan kegiatan hal seperti ini dapat berlanjut demi terciptanya situasi yang kondusif dimasyarakat.

Selain itu juga masyarakat juga diminta agar tidak melakukan pembelian atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainya secara berlebihan.

Ditempat terpisah, Kapolsek Mangarabombanh AKP SUDIRMAN, SH melalui Kasihumas Polsek Marbo Aipda Sahrir saat dikonfirmasi mengatakan, " Dengan melihat semakin cepatnya penyebaran virus corona alias Covid-19 yang ditunjukkan dengan meningkatnya orang  dinyatakan positif Covid-19, Kapolri Jenderal Idham Azis mengelurakan maklumat yang diterbitkan pada Sabtu (29/3).

"Maklumat itu dikeluarkan agar penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang menjadi ganguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Maklumat ini juga bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona  (Covid-19), jelas Kasi Humas Aipda Sahrir.

Humas-Marbo