Tripika Kecamatan Pattallassang Bersinergi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Penyebaran Virus Covid-19

153

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sejumlah jalan dan tempat-tempat yang sering didatangi oleh masyarakat Kecamatan Pattallassang disemprot disinfektan oleh Jajaran Unsur Tripika Kecamatan Pattallassang, pada Rabu (1/4/2020).

Tidak hanya melakukan sosialisasi sebar spanduk atau himbauan lisan ke tempat keramaian dan masyarakat, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona dilakukan Unsur Tripika Kecamatan Pattallassang yang diikuti oleh Camat Pattallassang Abd. Salam Gau S.Ip M.Si , Kapolsek Pattallassang Kompol H. Muhammadang dan Danramil Pattallassang Lettu Inf. Hasan Basri.

Kapolsek Pattallassang Kompol H. Muhammadang didampingi Danramil Pattallassang Lettu Inf. Hasan Basri, serta Camat Pattallassang turun langsung menyemprotkan Disinfektan ke jalan-jalan dan perkarangan rumah warga.

Camat Pattallassang Abd. Salam Gau S.Ip M.Si mengatakan Penyemprotan disinfektan di berbagai tempat bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung kebijakan pemerintah, guna mencegah dan antisipasi berkembang biaknya virus Covid-19, Dan juga ini kita lakukan ini agar menggugah masyarakat supaya mandiri membikin disinfektan sendiri dan menyemprotkannya dirumah serta pekarangan rumahnya sendiri, serta menjaga kebersihan baik lingkungan maupun dirinya sendiri, serta makan-makanan yang  sehat.

“Semoga dengan usaha ini, virus tidak menyebar ke masyarakat dan kesehatan masyarakat pun terjamin. Saya menghimbau agar masyarakat khususnya Kecamatan Pattallassang  agar membikin disinfektan sendiri untuk antisipasi dirumahnya maupun lingkungan rumahnya, juga berpola hidup sehat, demi mencegah penyebaran Covid-19, kita juga berusaha dengan berbagai cara sesuai kapasitas dan kemampuan kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” ujarnya.

Kapolsek Pattallassang Kompol. H. Muhammadang juga menghimbau antisipasi penyebaran virus Corona ini ( Covid-19), agar masyarakat berperilaku hidup sehat, dengan sesering mungkin membasuh tangan, dan menghimbau juga, agar kesehatan badan harus tetap dijaga dengan berolahraga dan makanan sehat, serta menghindari dari berkumpul-kumpul, lebih baik tetap dirumah saja", ujarnya.

humas_patta