Kepala Kantor Kemenag Sinjai Komitmen Bantu Pemerintah Cegah Penyebaran Corona

206

SULSRLBERITA.COM. Sinjai Timur - (Humas Sinjai) Demi mencegah penyebaran dan antisipasi melawan virus corona atau Covid-19, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai melakukan suatu komitmen dalam mengambil tanggung jawab berperang aktif membantu pemerintah dalam membasmi virus corona atau Covid-19.

Sebelumnya telah dilakukan rapat terbatas terkait dengan aksi Kemenag dalam membantu pemerintah dalam penyemprotan desinfektan di sejumlah rumah ibadah yang ada di Kabupaten Sinjai ,Rabu(1/4/2020).Pagi

Advertisement

Untuk hari ini kita lakukan sterilisasi penyemprotan di titik Kecamatan Sinjai Timur dan Kecamatan Sinjai Utara Kab.Sinjai guna memberikan rasa aman dan nyaman lingkungan setempat,“Melihat penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi, maka langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan masyarakat yang hendak beribadah agar merasa tidak khawatir.”, kata H.Abd Hafid Kakankemenag Sinjai,

Penyemprotan dilakukan di setiap sudut ruangan di dalam Masjid. Mulai dari ruang khotib,lantai dalam dan luar, kaca, dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tangga dan pintu menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

"Mudah mudah Kegiatan Ini dapat berkelanjutan di tiap Kecamatan di Kabupaten Sinjai dan akan menyampaikan kepada seluruh jajaran kementerian agama Kab.Sinjai diantata Kepala Madrasah serta kepala Kantor Urusan Agama untuk berperan aktif untuk membantu pemerintah dalam memerangi Virus Corona dimana Kementerian Agama tidak hanya menyerukan di mimbar saja tetapi juga melakukan aksi aksi sosial terkait dengan masalah masalah yang melanda negara kita"

H.Abd Hafid menambahkan bahwa pada hari jumat mendatang (3/4/2020) Kemenag Sinjai akan melakukan aksi pembagian Masker Secara Gratis di tempat tempat umum dalam salah satu langkah antisipasi penyebaran Virus Ini ditengah Masyarakat Kata Orang nomor satu di Jajaran Kantor Kemenag Sinjai.

(Fhay)