Kemenag Sinjai Galang Dana Untuk Penanganan Wabah Covid-19

109

SULSELBEEITA.COM. Sinjai - Tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah virus corona. Setiap hari bertemu dan bersentuhan langsung dengan pasien Covid-19, para tenaga medis memerlukan alat pelindung diri (APD).

Namun lonjakan pasien yang mendadak, membuat sejumlah rumah sakit kekurangan APD.
Bukan hanya bidang kesehatan, wabah virus corona memberi dampak luas pada kehidupan masyarakat,Bahkan tempat ibadah yang sejatinya menjadi tempat suci,Kini juga ragu dikunjungi karena khawatir orang-orang yang datang dari berbagai wilayah justru membawa virus.

Advertisement

Namun begitu, selalu ada hikmah dibalik segala bencana. Fenomena pandemi corona setidaknya telah menggerakan nurani manusia untuk saling berbagi rezeki,

Seperti halnya di satuan kerja yang berada di bawah Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan salah satunya Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab.Sinjai yang dinahkodai Drs H.Abd Hafid M Talla M.AP diamana Keluarga Besar Kemenag Sinjai berkomitmen menggalang bantuan dari ASN, maupun Honorer untuk memberikan bantuan dana guna mengatasi wabah virus corona yang peruntukanya kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dalam upaya mendukung keperluan tenaga medis.

Kepala Kemenag Sinjai H.Abd Hafid mengatakan, penggalangan dana tersebut merupakan wujud aksi nyata solidaritas,kekompakan serta kebersamaan Keluarga Besar Kementerian Agama Kab.Sinjai untuk membantu meringankan beban masyarakat Indonesia

Bukan masalah ukuran bantuannya, tetapi yang diperlukan adalah solidaritas dari semua pihak untuk melawan penyebaran virus ini," dan bersama sama dengan pemerintah untuk mendukung kinerja para petugas yang berada di garis terdepan dalam upaya menghadapi COVID-19,

"Kita perlu bersatu untuk memastikan peperangan ini berhasil diselesaikan dan kita harus yakin badai pasti berlalu," perjuangan melawan virus corona ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah tetapi Seluruh komponen masyarakat harus turut berkontribusi. Kita semua patut mengutamakan solidaritas bangsa,dan kekompakan,kebersamaan serta bergotong-royong bersama pemerintah mengatasi masalah ini ,” katanya.

Sementara itu Kasubag TU Kemenag Sinjai H.Syamsul Bakhri S.Ag yang menerima langsung bantuan penggalang dana dari berbagai Satuan kerja Yang berada di bawah jajaran Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai mengatakan bahwa bantuan tersebut rencananya akan diserahkan kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang akan dimanfaatkan untuk mendukung para dokter, perawat yang berada di garis terdepan dalam upaya memerangi pandemi ini yang berada di Rumah Sakit Haji Jakarta dan Rumah Sakit UIN Saidah Jakarta serta membantu keluarga Kemenag R.I yang terdampak COVID-19.