Kadus Salewatan Desa Kalukuang Minta Polisi Tangkap Pelaku Perusakan Jalan Penghubung

344

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kepala Dusun Salewatan Desa Kalukuang Kec.Galesang Kabupaten Takalar Muh.Sudar Dg Sibali meminta kepada pihak Polres Takalar segera melakukan penangkapan terhadap pelaku SN yang diduga telah melakukan pengrusakan akses jalan penghubung Dusun Salewatan pada hari kamis 26 maret 2020.

"Pelaku merusak jalan penghubung tersebut dengan cara menggali jalan  hingga kedalaman hampir setengah meter, sehingga mengakibatkan jalan tersebut tidak bisa lagi di lewati,  dan hal tersebut menimbulkan kerugian besar bagi masyarakat Desa Kalukuang" ungkap Muh.Sudar Dg Sibali. Kamis, (26/3/2020).

Atas  kejadian tersebut,  Pemda Takalar diminta mengambil tindakan tegas dan berkordinasi dengan bidang aset dan pihak yang berwenang, "Karna ini menimbulkan  kerugian negara, sehingga harus dilakukan  tindakan tegas sebagai pembelajaran hukum terhadap masyarakat, agar dikemudian hari tidak ada lagi kejadian hal yang sama"  ungkap Daeng Naba salah seorang tokoh masyarakat Dusun Salewatan

Baca Juga  Nekat Gelar Lounching, Mercure Hotel Makassar Nexa Pettarani di Police Line Aparat Kepolisian

"Saya sebagai petani yang setiap hari menggarap sawah melewati akses jalan dusun salewatan, akibat orang tidak bertanggung jawab merusak jalan tersebut sekarang saya tidak bisa lewat pak" ujar salah seorang petani lainnya.

Dikomfirmasi terpisah, kasat Reskrim Polres Takalar IPTU Arham Gusdiar S.I.K membenarkan adanya laporan salah satu warga perihal kejadian tersebut, "akan kami tangani sesuai prosedur berlaku, sebagai langkah awal akan segera melakukan pemanggilan secepatanya pada sodara Terlapor". Ujarnya.

BAGIKAN