Tiga Hari Kegiatan, AUHM Bersama JOIN Makassar Sterilkan 76 Tempat Usaha di Enam Kecamatan

141

SULSELBERITA.COM. Makassar,-- Mencegah penyebaran virus Covid-19 merupakan tanggungjawab bersama.
Guna mewujudkan komitmen itu, Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) bersama Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Dewan Perwakilan Daerah Kota Makassar terus melakukan netralisasi di sejumlah usaha tempat hiburan dan toko toki milik warga.

Dihari kerja ketiga, Rabu (25/03/2020) AUHM bersama JOIN Kota Makassar kembali menyisir THM, Car Wash dan toko toko milik warga yang berada di tiga kecamatan yang ada di kota Makassar, yakni kecamatan Bontoala, Tamalanrea dan Biringkana.

Sebelumnya, kolaborasi kedua organisasi ini telah melakukan sterilisasi sebanyak 46 usaha-usaha hiburan yang ada di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Wajo, Ujungpandang dan Makassar.

Ketua AUHM, Zulkarnaen Ali Naru mengungkapkan, pada tahap ketiga ini pihak bersama JOIN Kota Makassar telah melakukan sterilisasi total sebanyak 76 usaha hiburan, sejumlah usaha car wash dan toko milik warga.

“Jadi, dalam masa tiga hari ini, kami telah melakukan sterilisasi sebanyak 76 usaha-usaha hiburan dan puluhan usaha milik warga lainnya di 6 Kecamatan. Rencananya pada tahap 4 besok akan kami fokuskan lagi pada usaha-usaha hiburan yang ada di Kecamatan Panakkukang dan sejumlah masjid dan rumah-rumah warga yang membutuhkan,” kata Zul, sapaan akrab Ketua AUHM ini.

Dokumentasi Foto Bersama di sela sela Penyemprotan

Sementara Ketua JOIN Makassar, Sabri menambahkan bahwa upaya bersama yang dilakukan pihaknya bersama AUHM, tak lain didasari rasa tanggung-jawab untuk mengantisipasi merebaknya virus Corona (Covid-19) di Kota Makassar pada khususnya, yaitu melalui tindakan nyata yang berguna dan dianggap efektif, seperti yang telah dilakukan dalam waktu tiga hari terakhir.

“Melalui upaya sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah usaha hiburan, car wash dan toko-toko milik warga, kami berharap bisa memutus mata rantai kemungkinan penyebaran virus corona di Kota Makassar. Dan upaya ini, akan tetap kami lakukan terus termasuk melakukan sterilisasi ke masjid-masjid dan rumah-rumah penduduk yang membutuhkannya,” terang Sabri.(*)