Warga Takalar Ciptakan Desinfektan Sendiri untuk Cegah Penularan Virus Corona

0
225

SULSELBERITA.COM. Takalar - Ada pemandangan menarik yang terjadi sore ini Minggu, 22 Maret 2020 di Desa Bontoloe Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar. A. Zuraidah J. Sangaji, S.Farm.Apt. Seorang warga desa Bontoloe yang juga merupakan ASN di Kab. Takalar bersama Tajuddin Dg.Tombong (Warga) mengajak masyarakat untuk berinisiatif membuat desinfektan dari bahan yang mudah diperoleh untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dan melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan sekitar termasuk mesjid di Dusun Bontoloe Desa Bontoloe.

Belakangan ini seluruh wilayah penjuru dunia dihebohkan dengan kemunculan virus covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona. Tak main-main penyebaran virus ini yang awal munculnya di china kini sudah menyebar diberbagai negara tanpa terkecuali termasuk di Indonesia. Angka penyebarannya pun setiap hari kian bertambah dan ini membuat semua lapisan masyarakat bersatu berupaya keras melakukan pencegahan penyebaran virus corona ini.

Baca Juga  Bukan Cuma Kotak Suara Tak Tersegel, Fom C1 Pilpres Hilang Dalam Kotak juga Terjadi di Takalar

"Upaya ini kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dilingkungan sekitar khususnya di Bontoloe, mencegah lebih baik daripada mengobati. Kedepannya dengan dukungan dari masyarakat dan pemerintah insya Allah kita akan meletakkan hand sanitizer di mesjid yang akan digunakan oleh masyarakat sebelum berwudhu dan memasuki mesjid " ujar A.Zuraidah J.Sangaji yang juga merupakan Apoteker di Apotik Rafa Jaya Medika Bontoloe.

Advertisement

Dukungan dari warga sekitar juga terus bermunculan."Pemerintah Kabupaten Takalar terus berupaya untuk menjaga seluruh masyarakat Takalar agar terhindar dari virus covid-19 dengan tetap menganjurkan pola hidup sehat. Untuk itu sebagai masyarakat kita harus bersama-sama turut serta membantu program pemerintah khususnya terkait pencegahan penyebaran virus covid-19 demi kebaikan kita bersama." Kata Tajuddin Dg.Tombong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here