Bhabinkamtibmas Desa Banyuanyara Sosialisasi Membiasakan Cuci Tangan dengan Cairan Anti Septic

68

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagai tindak lanjut perintah pimpinan Polri terkait penyebaran virus Covid-19 atau Virus corona, Bhabinkamtibmas desa Banyuanyara Polsek Mappakasunggu Polres Takalar memberikan Himbauan kepada warga, Senin (23/03/2020).

Dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas, Polisi kini hadir di lingkungan masyarakat desa. tidak hanya melakukan pengamanan, pengawasan dan ketertiban masyarakat, namun juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 atau corona.

Advertisement

Kegiatan Bhabinkamtibmas desa Banyuanyara Bripka Zainal Halim melakukan sosialisasi Covid-19 dan menganjurkan untuk membiasakan cuci tangan dengan pakai sabun atau cairan anti septic kemudian menghimbau masyarakat dan anak-anak agar tidak panik dalam menghadapi covid-19 virus corona, mendisiplinkan diri untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah, menjaga jarak dengan orang lain dan menggunakan masker.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Polsek Mappakasunggu Polres Takalar tersebut juga menghimbau kepada masyarakat, agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kapolsek Mappakasunggu Iptu M. Natsir, S.Sos mengatakan bahwa sebagai Bhabinkamtibmas harus intensifkan lakukan sambang di desa binaannya untuk memantau serta memonitor situasi situasi Kamtibmas di desa binaan masing-masing, tutur Kapolsek Mappakasunggu.