Luar Biasa, Begini Cara Unik Tiga Pilar Kelurahan Katangka Cegah Penyebaran Virus Corona

110

SULSELBERITA.COM. Gowa,-- Dalam rangka mengantisipasi penularan Virus Corona atau virus Covid19, berbagai cara dilakukan pemerintah dan institusi TNI POLRI sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penularan penyakit yang dianggap berbahaya ditengah-tengah masyarakat.

Unsur 3 Pilar Kelurahan Katangka yakni Lurah Katangka Hikmatullah,S.STP,MM , Bhabinkantibmas Bripka M Arafah dan Babinsa Sertu Ahmad, punya cara tersendiri dalam menyampaikan informasi ke masyarakat katangka tanpa melakukan sosialisasi secara langsung arau melakukan tatap muka, yaitu cara memberikan/menyebarkan ke para pengurus masjid dan masyarakat Kelurahan Katangka berupa pesan digital rekaman himbauan terkait langkah antisipasi yang perlu dilakukan dalam mencegah penularan virus corona, Minggu (22/03/2020).

Dikonfirmasi Bhabinkantibmas katangka Bripka M Arafah mengatakan bahwa "kegiatan ini sebagai langkah antisipatif dengan mengurangi tatap muka sehingga diharapkan para pengurus mesjid di kelurahan katangka dapat memutar rekaman tersebut minimal sekali sehari. Himbauan ini juga berdasar dari surat edaran Bupati Gowa,Surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan hingga Maklumat Kapolri". tutur Arafah.

Kapolres Gowa AKBP BOY FS SAMOLA, SIK., MH. melalui Kapolsek Somba Opu AKP JAMALUDDIN menyampaikan apresiasi terkait Langkah inovatif 3 Pilar Kelurahan Katangka ini sehingga setiap hari dapat diperdengarkan di Masjid masjid tanpa harus melakukan tatap muka. Hal ini bisa ditiru oleh yang lain untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang antisipasi penyebaran virus corona. Mantap. Tutup Kapolsek.(**)