Ciptakan Kamtibmas yang Aman, Bhabinkamtibmas Desa Balangtanaya Polres Takalar Gunakan System Door to Door

159

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kegiatan rutin sebagai seorang Bhabinkamtibmas, diantaranya sambang yang dilakukan dari satu rumah ke rumah yang lain atau DDS (Door to Door System), untuk bertemu dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas ke warga binaannya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Polongbangkeng Utara Polres Takalar Desa Parappunganta/ Desa Balangtanaya Bripka Amiruddin melaksanakan giat Sambang dan menemui beberapa warga binaannya, di rumah Dg. Rombo kepala Dusun Jenedinging Desa Balangtanaya Kec.Polut Kab. Takalar., Sabtu (21/03/2020).

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Amiruddin menyampaikan, agar turut serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya.

“Apabila warga ada permasalahan, upayakan untuk diselesaikan secara musyawarah, kekeluargaan , sehingga tidak terjadi main hakim sendiri, serta selalu waspada terhadap kejahatan lainnya yang dapat lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas,” pesan Bripka Amiruddin

Kapolsek Polongbangkeng Utara AKP H Andi Hermansyah, SH ditempat terpisah mengatakan," kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpelihara nya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya,"kata Kapolsek