Bhabinkamtibmas Polres Takalar Bersama Babinsa Kompak Sosialisasi Pencegahan Corona Virus

148

SULSELBEŔITA.COM. Takalar. Melalui Bhabinkamtibmas Polsek Polongbangkeng Utara Polres Takalar, melakukan pendekatan kepada masyarakat di tengah merebaknya virus corona (covid-19), upaya pendekatan kemasyakarat, khususnya di wilayah hukum Polres Takalar terus dilakukan Anggota Polsek Polongbangkeng Utara dan jajaran.

Dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas, polisi kini hadir di lingkungan masyarakat desa. Tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Advertisement

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas. Desa Towata Polsek Polut Polres Takalar Brigpol M.Amir bersama anggota Babinsa Koramil 1426-01 Takalar Serma Mursalim di
Dusun Salekowa Desa Towata Kecamatan Polut Kabupaten Takalar., Minggu (22/3/2020).

Brigpol M. Amir dan anggota babinsa koramil turun langsung menyapa dan memberikan himbauan pentingnya menjaga kebersihan tubuh dengan cara membersihkan atau mencuci tangan sebelum beraktifitas, terkait perkembangan virus corona dan pencegahannya.

Anggota Bhabinkamtibmas dan babinsa koramil memberikan sosialisasi kepada masyarakat lewat patroli keliling ke lokasi pemukiman masyarakat yang sering di jadikan tempat ngumpul dan setelah sholat berjamaah di mesjid sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19. “Kita mengimbau, jangan keluar rumah kalau tak perlu. Hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula, Brigpol M. Amir anggota bhabinkamtibmas Desa Towata menyampaikan tentang gerakan cuci tangan, serta pemakaian hand sanitizer. “Agar kebersihan terjaga dan terhindar dari segala macam penyakit,” sambungnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Polsek Polongbangkeng Utara bersama Babinsa Koramil tersebut juga menghimbau kepada masyarakat, agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kapolsek Polongbangkeng Utara Akp AKP H Andi Hermansyah SH, mengatakan bahwa sebagai Bhabinkamtibmas harus intensifkan lakukan sambang di desa binaannya untuk memantau serta memonitor situasi kamtibmas di Desa binaan masing-masing, serta bentuk wujud Sinergitas TNI Polri khususnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Tutur Kapolsek Polut.