Polsek Polsel Terima Kunjungan Tim Penilai Lomba Kebersihan Dari Polres Takalar

88

SULSELBERITA.COM. Takalar - Polsek Polsel menerima kunjungan Tim penilai lomba kebersihan Tingkat Polres Takalar di Mapolsek, Kamis pagi (19/03/2020).

Tim penilai dari Polres Takalar dipimpin oleh Iptu Muh. Basri (Kasat Tahti) bersama Ipda Muh. Asdar (Kasiwas) dan 3 (tiga) anggotanya yaitu Aipda Alimuddin (Ba Siwas), Bripka Marzuki (Ba Siwas) dan Bripda Juli Harianto (Ba Humas). Tim kemudian melakukan pemeriksaan di seluruh ruangan yang ada di Mapolsek Polsel, mulai dari halaman depan, ruangan kantor sampai dengan kamar mandi atau toilet.

Menurut Iptu Muh. Basri bahwa lomba kebersihan Polsek Tingkat Polres Takalar dilaksanakan sebagai langkah atau upaya dalam pencegahan penyebaran Virus Corona yang saat ini merebak diseluruh dunia. Dalam pelaksanaannya, Tim Penilai tanpa pemberitahuan atau secara dadakan langsung mendatangi Polsek jajaran Polres Takalar.

Baca Juga  Amankan Proses Eksekusi Lahan, Kabag OPS Polres Gowa Terjunkan 86 Personil
Advertisement

Dalam penilaian tersebut, selain kebersihan mako, dilakukan juga pemeriksaan kerapian penataan arsip serta tempat penyimpanannya baik itu di meja kerja maupun yang tersusun di lemari, lokasi pembuangan sampah dan adanya tempat sampah yang tersedia di ruangan polsek, hingga kebersihan kamar mandi atau toilet.

Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., yang ikut mendampingi Ketua Tim lomba mengatakan bahwa untuk Polsek Polsel ada ataupun tidak ada lomba kebersihan selalu menanamkan displin dalam menjaga kebersihan. Kebersihan diri ataupun kebersihan mako selalu ditekankan saat apel pagi. Hal ini agar lingkungan bersih dan sehat serta nyaman digunakan untuk bekerja dan melayani masyarakat.

Setelah selesai melakukan pengecekan, kemudian Ketua Tim Iptu Muh. Basri menyampaikan rasa terima kasih kepada Polsek Polsel yang sudah siap dengan kebersihan Mako-nya. Namun demikian hasil penilaian akan diadu dengan polsek lainnya sejumlah 7 Polsek. Setelah seluruh Polsek maupun Satker yang ada di Polres Takalar dilakukan penilaian baru diumumkan hasilnya.

Baca Juga  Opini: Self Of Control (Puasa) Dalam People Power
Advertisement
BAGIKAN