Antisipasi Virus Corona, ini Himbaua Asosiasi Hiburan Malam

225

SULSELBERITA.COM. Makassar, - Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19), maka dengan ini Badan Pengurus Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) menghimbau 7 point kepada seluruh anggota, yaitu sebagai berikut :

1 . Kesiagaan :

Advertisement

Jajaran management dan karyawan harus berada di garda terdepan dalam pelayanan dan antisipasi virus Corona. Karena itu, dihimbau untuk senantiasa menjaga kesehatan dan mengatur ritme pekerjaan.
- Bagi karyawan atau pekerja yang kurang sehat agar beristirahat di rumah sampai pulih.

2. Gencarkan sosialisasi :

Agar seluruh management usaha-usaha hiburan terus membagikan materi sosialisasi yang sederhana dan mudah dipahami tentang pencegahan Corona.
- Intensifkan penyebaran materi sosialisasi baik versi cetak maupun digital.

3. Kesiapan fasilitas usaha :

Agar seluruh management melakukan kegiatan rutin berupa pengecekan ketersediaan hand sanitizer pada tempat-tempat tertentu dalam area kerja.
- Perbanyak dan permudah akses cuci tangan dengan sabun di tempat tertentu.

4. Aktualisasi rutin :

Melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada pengunjung .
Menyediakan alat dan bahan serta melakukan penyemprotan 'Disenfektan' secara rutin, yakni sebelum, saat dan setelah jam operasional pada usaha masing-masing.
- Pastikan penyemprotan disenfektan setiap hari.

5. Sosialisasi :

Membuat himbauan menggun akan masker bagi karyawan dan pengunjung yang sedang flu.

6. Pembatasan kegiatan :

Agar menunda semua event yang menghadirkan talent dari luar Provinsi Sulawesi Selatan dan atau kegiatan reguler yang bersifat mengundang skala massa yang banyak sampai kondisi lebih memungkinkan.

7. Koordinasi terkait :

Semua keterangan dan informasi tentang virus Corona (Covid 19) disampaikan satu pintu melalui Badan Pengurus Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan Kota Makassar.(**)