TBM Pustaka Setapak dan KKNP IAIM Sinjai, Gelar Festifal Anak Sholeh, dan Ternyata ini Hasilnya

166

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) IAI Muhammadiah Sinjai Angk. XXV Posko Desa Saohiring dengan bekerja sama dengan Forum Desa Saohiring (FDS) dan Taman Baca Masyarakat Pustaka Setapak menggelar Festifal Anak Sholeh Desa Saohiring pada hari selasa (10/03/2020) bertempat di masjid Jamiatul Muslimin Pepara Desa Saohiring.

Ada tiga jenis perlombaan yang dilombakan yaitu, Lomba Tadarrus, Adzan, dan Lomba Hafalan Surah Pendek,

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Saohiring pada pukul 20.00 WITA ini diikuti oleh perwakilan santri-santri dari 5 dusun yang ada di desa Saohiring.

Kepala Desa Saohiring, A.Darmawansata, sangat mengapresiasi program kerja Mahasiswa IAIM Sinjai.

"Saya sebagai pemerintah desa saohiring sangat mengapresiasi kegiatan mahasiwa IAIM ini yang sempat  di kerja samakan dengan anak muda Desa Saohiring yang tergabung dalam FDS ini, ini merupakan sebuah kegiatan positif yang perlu dilanjutkan".

Salah satu Mahasiswa IAIM Sinjai, Riska,
Untuk meningkatkan antusias anak2 TK/TPA desa saohiring agar lebih giat untuk belajar Al qur'an dan memperdalam nilai-nilai agama islam, kegiatan ini juga kami selenggarakan untuk persiapan kegiatan kami di tingkat Kecamatan, para juara dari lomba hari ini akan menjadi wakil Desa Saohiring di Kecamatan nantinya..

Pengurus TBM. Pustaka Setapak, Harun.
Kegiatan ini merupakan sarana untuk membentuk mental anak-anak agar berani tampil di depan umum, serta menjadi wadah silaturahim bagi santri-santri TK/TPA yang ada di desa Saohiring, juga sebagi implikasi dari misi kami di lebaga untuk meningkatkan kecerdasan spiritual sebagai satu diantara peningkatan kecerdasan yang kami niatkan.

Adapun hasil Lomba hari ini adalah:
Lomba adzan berturut diraih oleh rafli muallim (lita-litae) sebagai juara 1, juara 2 Andika (pepara), dan juara 3 muh. Ainul fahmi (bole).
Lomba tadarrus juara 1 akmal (bole), juara 2 wulan mulyani (bole) juara 3 nur azizah (tengka) dan lomba hafalan surat pendek juara 1 diraih oleh mutmainnah perwakilan dusun bole, juara 2 sri dewi perwakilan korong dan juara 3 ummi perwakilan dari dusun lita-litae

Turut hadir pula dalam kegiatan ini, Anggota BPD Desa Saohiring, kepala Dusun Korong, Kepala Dusun Tengka, Imam Desa Saohiring, dan imam dusun Pepara serta guru-guru mengaji perwakilan TK-TPA dari Desa Saohiring.