Ngobrol Inspiratif Bareng JM NTT, Berbagi Pengetahuan dan Memberi Motivasi bagi Peserta  

191

SULSELBERITA.COM. Kupang - Jurnalis Muda NTT melaksanakan kegiatan Ngobrol Inspiratif (NGOPI) Bareng Jurnalis Muda NTT, di Markas Jurnalis Muda NTT, Jalan Nangka No. 13 Kota Kupang, NTT. Sabtu (7/3/2020).

Kegiatan yang dimulai dari pukul 11.00 Wita menghadirkan dua orang pemateri yaitu, Yoseph Mbete Wangge yang memaparkan materi tentang Pemanfaatan Media sosial Sebagai Pendukung Media Berita. Pemateri kedua, dibawahkan oleh Jon Henukh tentang Dasar - dasar Jurnalistik.

Ketua II Jurnalis Muda NTT, Yoseph Mbete Wangge menyampaikan tujuan dari kegiatan ini.

Advertisement

"Dari kegiatan ini kami ingin membagi pengetahuan dan motivasi bagi mahasiswa dan orang muda yang ingin menekuni dunia Jurnalis. Sehingga Jurnalis yang adalah output dari kegiatan ini merupakan Jurnalis yang memiliki pengetahuan yang mumpuni dalam dunianya," kata Yos Wangge.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Gunakan Metode Problem Solving Selesaikan Masalah Warganya

Salah seorang peserta yang dijumpai sulselberita.com disela-sela kegiatan, Erik mengungkapkan bahwa kegiatan Ngopi Bareng menyajikan banyak informasi yang memberi motivasi dan inspirasi baginya untuk belajar banyak tentang Jurnalistik.

"Kegiatan Ngopi Bareng menyajikan banyak informasi yang memberi motivasi dan inspirasi baginya untuk belajar banyak tentang Jurnalistik, bagi saya. Kami mempelajari dan mengetahui banyak hal. Rasanya ingin jadi jurnalis pasca kegiatan ini," ungkap Erik.

Bagian terakhir dari kegiatan ini adalah praktek menulis berita. Kegiatan ditutup pada pukul 13.00 wita melibatkan 13 peserta.

Penulis: Folkes Timu

Advertisement
BAGIKAN