Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, akan di Gelar di Kota Makassar

424

SULSELBERITA.COM. Gowa,- World Oral Health Day (WOHD) yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 20 Maret merupakan kegiatan peringatan Hari Kesehatan Gigi & Mulut Sedunia. Tema resmi kampanye WOHD tahun ini adalah Pahlawan Seyum: Sikat gigi malam hari.

Kegiatan ini akan melibatkan seluruh tenaga profesional kesehatan gigi dan mulut se kota Makassar untuk mendorong masyarakat menjadi duta kesehatan gigi dan mulut yang baik.

WOHD menyediakan sarana bagi para profesional kesehatan gigi untuk memotivasi masyarakat untuk mengambil alih dan menjaga kesehatan gigi dan mulut mereka

Kegiatan WOHD Tahun 2020 akan di pusatkan di Salah satu Sekolah Dasar di kota Makassar dengan kegiatan berupa penyuluhan kepada para peserta didik mengenai bagaimana melakukan perawatan gigi dan mulut yang baik, sehingga ke depan bisa berkontribusi pada kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Baca Juga  Fraksi PAN DPRD Kabupaten Takalar Bakri Sewang Laksanakan Reses Pertama Tahun Anggaran 2021

Menurut Dr. drg. Eka Erwansyah Selaku Ketua PDGI Cabang Makassar bahwa objek dari kegiatan WOHD tahun ini adalah anak-anak Sekolah Dasar yang ada di Kota Makassar sehingga mereka memiliki kepedulian menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini terutama kebiasaan menyikat gigi di malam hari. “Kalau ini berjalan dengan baik maka akan berpengaruh terhadap peningkatan kualitas hidup mereka ketika dewasa” Tuturnya (WS)

BAGIKAN