Antisipasi Pencurian Ternak, Ka SPKT Polsek Pattallassang Temui Pemilik Sapi Saat Patroli

218

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kegiatan rutin patroli malam Sat Sabhara Polsek Pattallassang dilaksanakan dan dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu H. Abd. Salim dengan sasaran patroli jalan desa, jalur sepi daerah persawahan dan pemukiman warga, Sabtu 07/03/20 dini hari.

Sebagai wujud representasi negara hadir di tengah-tengah warga, adalah hadirnya Kepolisian Negara Republik Indonesia atau yang sering disingkat dengan Polri dalam kaitannya dengan Pemerintahan adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak azasi manusia.

Advertisement

Dalam kegiatan tersebut petugas melaksanakan patroli dialogis kepada pemilik hewan ternak (sapi) di Lingkungan Ballo 1, Kel. Sombalabella, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, tak bosan-bosannya petugas patroli menghimbau untuk mengecek/ mengontrol hewan ternak setiap saat, pemilik ternak supaya memberikan pagar kandang yang kuat, tertutup, terkunci dan tidak lupa selalu diberi lampu penerangan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Sabhara Polsek Pattallassang ini merupakan wujud kesiapsiagaan Polsek Pattallassang dalam pelaksanaan tugas sehari- hari melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dan kegiatan patroli dialogis tersebut dilakukan sebagai bentuk tindakan preventif anggota Sat Sabhara dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian hewan.

humas_patta