Kabur Usai Setubuhi Ibu Muda Tetangganya, Petani di Desa Ko’mara ini Akhirnya Tertangkap

1477

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Seorang petani yang bernama Basri (30 thn), warga Dusun Batang Terasa, Desa Komara, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar, ditangkap polisi saat tengah bersembunyi di salah satu rumah di Bontonompo, Kab.Gowa.

Penangkapan terhadap Basri tersebut, karena yang bersangkutan diduga telah melakukan tindak pidana pemerkosaan terhadap seorang ibu muda inisia RU (20 thn)  yang tak lain adalah tetangganya sendiri pada 19 Februari 2020 yang lalu.

Menurut keterangan yang dihimpun awak media, bahwa Basri kabur dan sempat bersembunyi kurang lebih 2 minggu di Bontonompo sehabis melakukan aksi bejatnya.

Advertisement

Kronologis kejadian yang diungkapkan oleh korban RU kepada pihak penyidik menjelaskan bahwa dirinya di perkosa oleh tetangganya yang bernama Basri, saat dirinya berada di sumur belakang rumahnya yang berjarak 100 meter saat tengah memperbaiki selang air dari mesin pompa.

"Pada saat selesai melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri dan buron hampir dua pekan, tapi pelaku saat ini sudah berhasil ditangkap di persembunyiannya di ditangkap di salah satu rumah di Bontonompo, Kab.Gowa" Ungkap Kasubag Humas Polres Takalar, Ipda Sumarwan. Selasa, (3/3/2020).

Lanjut di jelaskan Kabag Humas Polres Takalar ini, “Kronologis pemerkosaan terhadap korban yakni saat korban tengah  berada di sumur untuk memperbaiki selang air, dimana saat itu korban hendak ke sumur yang ada dibelakang rumahnya, namun tiba-tiba bertemu dengan pelaku yang tak lain dari  tetangganya sendiri yang saat itu hendak pergi buang air besar, pelaku lalu bertanya kepada korban mau kemana, namun ternyata diam diam pelaku mengikuti korban hingga ke sumur" Jelas Sumarwan lagi.

“Saat korban tengah sibuk memperbaiki selang air, tiba-tiba pelaku langsung mensekap korban dari belakang dengan cara menutup mulut korban dengan tangan, dan mengancam korban akan dibunuh jika berteriak, korban pun ketakutan, lalu pelaku mulai melancarkan aksi bejatnya dengan langsung meremas payudaranya serta membuka celana korban dengan posisi nungging. Korban pun tak berdaya diperkosa pelaku". Jelas Sumarwan lebih jauh.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku Basri kini telah diamankan oleh pihak kepolisisn polres Takalar guna penyidikan lebih lanjut.