Jelang Pilkada 2020, Begini Tanggapan serta Harapan Ketua Laskar Merah Putih Makassar

291

SULSELBERITA.COM. Makassar,- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2020 serentak se-Indonesia akan dimulai dengan pesta demokrasi yang aman damai dan jurdil.

Ditemui awak media di Warkop Coffee Cholick Sija Jl. Topaz Raya No.45 Kec. Panakkukang kota Makassar, Sabtu (29/02/20) Sore, Maulana atau yang akrab disapa Abang Maulana Ketua Laskar Merah Putih sekaligus Sekretaris Aliansi Penjaga Gerbang Timur Indonesia (APGTI) kota Makassar mengatakan, "Terkait dalam pelaksanaan Pilkada mendatang ....berharap pemilihan atau pilkada serentak berlangsung dgn aman dan damai krn ini adalah momen pembelajaran politik momen demokrasi buat rakyat indonesia." Terangnya.

Lanjut, Kata Abang Maulana, Apa yang menjadi potensi kerawanan dalam pilkada serentak 2020. Potensi kerawanan nya kalau para kandidat tidak siap untuk kalah .... dan tidak memberikan pemahaman terhadap para pendukung nya untuk bermain secara fair play dalam sebuah proses demokrasi." Ungkapnya.

Baca Juga  Peduli Sesama, IKA SMANSA Sinjai 2017 Berbagi Sembako
Advertisement

Sedikit diketahui, Hasil dari Penelusuran sementara Bakal Calon Walikota Makassar Priode 2020-2025 yang menguatkan ikut dalam Pilkada Walikota Makassar saat ini. Sulawesi Selatan (Sulsel) merupakan satu kota dari 270 daerah (9 pilgub, 224 pilbup dan 37 pilwalkot) yang ikut gelaran pilkada serentak tahun 2020. Rencana pemilihan kepala daerah se-Indonesia akan dilangsungkan pada hari Rabu, 23 September 2020 mendatang. (WS)

Advertisement
BAGIKAN