Direktur Pristac Sampaikan Pentingnya “Persatuan” pada Peserta Muktamar III LIDMI

184

SULSELBERITA.COM. Makassar,-- Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) Hadirkan Direktur Pesantren for the Study of Islamic Thought and Civilisation (PRISTAC/Setingkat SMA) Ustadz Dr.Muhammad Ardiansyah,M.Pd sebagai pemateri disela kegiatan sidang Pleno Muktamar LIDMI yang ke-3 di Gedung BPSDM pada sabtu malam (22/02/2020).

Direktur PRISTAC Bogor ini menyampaikan Materi tentang Problematika Aktifis dakwah kampus dan karakteristik aktifis yang ideal.

Advertisement

Dalam penyampaian materinya, Muhammad Ardiansyah menghimbau agar para aktifis menjaga ukhuwah antar sesama peserta meskipun berbeda pendapat.

"Sebagai aktifis, hal biasa berbeda pendapat dan memperjuangkan pendapat masing-masing, meskipun dalam sidang kadang suara tidak terkontrol, namun diluar sidang kita adalah sama, yaitu pejuang dakwah. Kita harus melupakan masalah dalam sidang, karna saya yakin kita semua menginginkan yang terbaik," imbuhnya.

Alumni doktoral UIKA Bogor ini menitip pesan kepada para aktifis dakwah kampus agar tidak mengabaikan pendidikan dan ilmu.

"Sebagai aktifis islam, kita akan disibukkan dengan berbagai kegiatan dakwah, namun kita tidak boleh mengabaikan ilmu dan pendidikan, setidaknya selesai tepat waktu, jadi harus seimbang. Dakwah jalan, pendidikan dan ilmu juga jalan," tutupnya.

Muhammad Akbar