Ciptakan Situasi Kamtibmas, Polsek Galesongn Lakukam Cipta Kondisi.

151

SULSELBERITA.COM.Takalar – Terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat adalah tugas Polri. Terkait hal itu, Polsek Galesong Selatan Polres Takalar melakukan Cipta kondisi (Cipkon) di wilayah hukumnya, Sabtu malam (22 /02/2020).

Cipta kondisi dilakukan guna mencegah kriminalitas dan memelihara Kamtibmas tetap kondusif kali ini dilakukan dijalan Poros Galesong Dusun Tamadanpeng Desa Pattinoang Kec Galesong Kab Takalar telah di lakukan Cipta Kondisi yang di pimpin oleh Ps. Ka SPKT 1 Aiptu H Hasanuddin SH ,bersama .PS. Kanit Res Aipda Rusdiono SH dan anggota piket.

Kegiatan cipta kondisi ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana yang ada di wilayah hukum Polsek Galesong Selatan Polres Takalar dengan Melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan Roda empat maupun Roda dua serta memeriksa barang bawaan serta sadel motor dan bagasi mobil.

"Kegiatan cipta kondisi dilakukan guna untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas terutama 3C (curas,curat dan curnak) ,dan selama kegiatan tersebut berlangsung tidak ditemukan adanya pelanggaran atau barang bawaan yang mencurigakan.

Kapolsek Galesong Selatan Polres Takalar menjelaskan, “Kegiatan ini kami lakukan dengan sasaran Miras ilegal, peredaran Narkoba, senjata tajam (Sajam) dan kejahatan jalanan lainya. Semua ini kami lakukan agar di wilayah Polsek Galesong Selatan Polres Takalar tetap kondusif.