Peringatan HJ ke-456 Kabupaten Sinjai, Dimeriahkan oleh Berbagai Kegiatan

175

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Peringatan HJ ke-456 Kabupaten Sinjai, Dimeriahkan oleh Berbagai Kegiatan yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah. Salah satunya,Sinjai Culture Carnival (SCC) 2020 yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai yang mengangkat tema “Sipurio Sipurennu”Sabtu(22/2/2020).

Kegiatan yang bertajuk Sinjai Culture Carnaval ini
dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai Drs H.Abd Hafid M Talla M.AP, bersama Ketua DWP Kemenag Sinjai Dra Nurliah Hafid dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai Dra Kamriati Anies M.Pd.I serta melihat dan menyaksikan langsung para peserta SCC yang salah satunya merupakan peserta Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai dengan nomor undian 73 sebagai peserta dari Instansi vertikal adapun peserta yang ijut dalam even tersebut diantaranya kontingen yang terdiri dari organisasi perangkat daerah, Sekretariat DPRD, instansi vertikal BUMN/BUMD, kecamatan, organisasi, sekolah dan perguruan tinggi dimana sebelumya peserta Sinjai Culture Carnival (SCC) 2020 dilepas secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa didampingi Wakil Bupati Sinjai,Ketua DPRD Sinjai,Kapolres Sinjai,Komandan Kodim 1424 Sinjai,Kakankemenag Sinjai,Sekda Kab.Sinjai,Kakankemenag Sinjai,Pimpinan Perangkat Daerah, Kabag Setdakab Sinjai dan Budayawan.

“Event ini juga dilaksanakan dengan tujuan untuk menampilkan budaya dan potensi wisata sebagai daya tarik wisatawan untuk datang ke Kabupaten Sinjai,” dan kegiatan tersebut telah diagendakan sebagai event tahunan yang telah dimasukkan dalam kalender event wisata dikabupaten Sinjai.