Patroli Dialogis, Strategi Polsek Polsel Jaga Kamtibmas di Wilayahnya

105

SULSELBERITA.COM. Takalar - Personil Polsek Polsel Polres Takalar Bripka Erwin Eka Saputra, SE., melaksanakan patroli sambang dan dialogis dengan warga masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Sabtu (22/2/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bripka Erwin Eka Saputra, SE., memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak nongkrong hingga larut malam serta menjaga kesehatan karena sekarang sudah memasuki musim penghujan.

Advertisement

"Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar," ujar Bripka Erwin Eka Saputra, SE.

Lanjutnya lagi, tujuan Patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif.

Kapolsek Polsel Polres Takalar AKP Zeim Arman, SE., mengatakan disamping melaksanakan patroli, anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung, serta mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

"Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat," jelas Kapolsek.