Kabid Tramtib Satpol PP Takalar, Ciptakan Bakso Daun Kelor

676

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagaimana kita ketahui bersama, daun kelor adalah salah satu jenis sayur hijau yang memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi, serta mengandung berbagai macam vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita., selain enak dimasak sebagai sayur, pohon kelor juga gampang tumbuh di mana saja.

Dengan berbagai manfaat yang dikandung oleh sayur kelor tersebut, Tak salah kiranya jika Bupati Takalar H.Syamsari Kitta lantas mencanangkan tanam pohon kelor bagi seluruh warga Kabupaten Takalar.

Mengetahui manfaat yang begitu besar, Mantan Lurah Bajeng yang saat ini menjabat sebagai Kabid Tramtib Satpol PP Kab.Takalar Syafaruddin S.Sos, lalu berpikir bagaimana anak anak bisa menyukai menkonsumsi sayur kelor, lalu dirinya mencoba berinovasi dengan membuat bakso yang bahan bakunya terbuat dari daun kelor.

"Anak anak kita pada umum malas makann sayur, nah sekarang saya ada temuan baru, bagaimana anak anak kita mau makan sayur, yaitu saya buat bakso dari daun kelor". Ungkap.Syafaruddin. Sabtu, (22/2/2020).

Lanjut di jelaskan mantan Lurah Bajeng ini, "Sayur kelor sangat tinggi gizinya dan sangat baik untuk anak anak dan juga baik untuk kesehatan jantung, terbukti saya langsung cari daun kelor, lalu saya blander sampai hancur, lalu saya campur dengan kanji dan menggunakan bumbu bawang merah, bawang putih dan merica, lalu jadilah bakso, yang teenyata sangat disukai oleh anak anak". Jelasnya lagi.

"Jadi tepat sekali apa yang disampaikan oleh pak Bupati kepada masyarakat untuk menanam kelor ternyata tanaman kelor ini bisa di bikin bakso, dan saya beri nama baklor sehat karena gizinya sangat tinggi". Tutup Syafaruddin.