Siswa/Siswi MAN 2 Sinjai Ikut Berpartisifasi Dalam Festival Olahraga Tradisional pada HUT Sinjai Ke- 456

582

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Sebanyak 20an siswa-siswi MAN 2 Sinjai berpartisipasi dalam rangka memeriahkan lomba Hari Jadi Sinjai yang di selengarakan DISPORA Sinjai, Bertempat di halaman Kantor Bupati lama Sinjai. Rabu (19/02/20).

Lomba yang digelar dalam rangka memperingati Hari jadi Kab. Sinjai (HUT) ke- 456 dengan tema. ”Sinjai Maju Berkeadilan," Memberikan kesan tersendiri bagi Siswa/i MAN 2 Sinjai dalam mengikuti setiap kegiatan lomba. Adapun festival lomba tradisional dibagi atas beberapa item yaitu tarik tambang, terompa, mabboy, hadang dan lari karung.

Salah satu Siswa MAN 2 Sinjai, Hikmah Lukman, mengungkapkan bahwa dia dan teman2nya sangat senang dan terkesan bisa berpartisipsi dalam kegiatan ini karna cabang lomba yang diikutinya ini sangat menarik dan mengembirakan. Item lombanya tradisional jadi kita di ajarkan untuk tidak melupakan permainan-permainan masa lalu yang bisa dikatakan hampir punah akibat banyaknya permainan-permainan modern pada saat ini.

Lanjut salah satu guru MAN 2 Sinjai Subehiradi, S.Pd.I, lomba festival olahraga tradisional ini adalah salah satu bentuk menjaga budaya kita bagaimana kita melestarikan budaya yang sudah ada sejak lama dan juga sebagai ajang Silahturahim antara Sekolah atau Madrasah yang ada d kab. Sinjai. Ini bukan persaingan tapi perekat untuk membuat kita tetap bersatu dan secara bersama-sama agar bisa memberikan sumbangsih yang lebih untuk daerah kita, Karna tidak menutup kemungkinan dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa saling mengenal satu sama lain.

Guru Pembina Olahraga Zoelfikar Ashari, M. Pd mengatakan siswa yang mewakili MAN 2 Sinjai merupakan siswa yang telah diseleksi karna memiliki bakat dan potensi pada cabang lomba tersebut. Mereka sering latihan dan sudah mahir pada perlombaan tersebut karna sering kita ajarkan di Madrasah siswa juga sering latihan sendiri meskipun tidak kita arahkan, karna mungkin sudah menjadi permainan yang menyenangkan buat mereka ,” katanya.

Diungkapkan Zoelfikar, Siswa MAN 2 Sinjai selalu berpartisipasi dalam setiap lomba yang diselengarakan DISPORA pada HUT Sinjai. Alhamdulillah karna hari ini bisa mempersembahakan yang terbaik dan kembali bisa mendapatkan beberapa kemenangan pada Festival lomba tradisional yang di perlombakan.
Harapan kedepannya agar Siswa MAN 2 Sinjai tetap antusias, kompak dan bersemangat agar bisa menjadi contoh untuk teman-tamanya yang ada di madrasah. Yang jelas lombanya dapat silahtuhrahminya juga kita dapat.