Ci’dakko, Gegara Coba Kabur Dg Sikki di Tembak Polisi

908

SULSELBERITA.COM. Makassar.- Lagi lagi penyalahgunaan narkoba kembali terungkap di Makassar, seorang pria yang diduga menjadi pengedar Narkoba golongan I jenis shabu bernama Daeng Sikki (41) warga Dusun Mandengeng Desa Tindang Kec. Bontonompo Selatan Kab. Gowa berhasil ditangkap oleh Resmob Polda Sulsel, setelahsitemukan barang bukri saat digeledah tempat kediamannya dan juga badannya. Senin, 17-02-2020 sekitar pukul 17.00 Wita.

Kronologis kejadian berawal di Posko Resmob Polda Sulsel Jalan Hertasning Kota Makassar, personil Unit Opsnal Sat. Resnarkoba yang dipimpin oleh Kanit II IPDA Syuryadi Syamal melakukan penjemputan terhadap terduga pelaku Daeng Sikki.

Daeng Sikki di jemput tim resmob Polda Sulsel adalah hasil pengembangan yang berawal dari penangkapan sebelumnya terhadap Rendi yang telah didapati barang bukti berupa sabu kemudian di lakukan introgasi, dari hasil introgasi tersebut terungkap bahwa sabu yang ditemukan adalah milik Dg. Sikki Alias Sikki Tatto.

“Pada saat pelaku di bawa untuk pengembangan dan menunjukkan TKP, pelaku sempat melarikan diri sehingga dilakukan tembakan peringatan dan pelaku tidak menghiraukannya kemudian petugas mengambil tindakan tegas dan terukur dan menghadiahkan timah panas pada kaki sebelah kanan,” tegas tim Resmob Polda Sulsel.

Saat ini  Daeng Sikki telah mendekam di sel tahanan Mapolres Takalar. Pelaku berhasil dilumpuhkan dengan timah panas pada kaki bagian sebelah kanan. Terduga pelaku aaat ini berada di rumah sakit H. Padjonga Dg. Ngalle Takalar untuk dilakukan pengobatan. Selanjutnya akan di bawa ke Mapolres Takalar guna kepentingan Penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut.

Perlu di ketahui pula bahwa terduga juga merupakan pelaku curat dan curas di wilayah Polda Sulsel. Terduga sudah Lama diikuti gerak gerik kejahatannya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah 1 (satu) Unit HP Android merk Lava warna Gold putih, 1 (satu) Unit HP Android merk Samsung warna gold serta 1 (satu) unit HP merk Nokia warna hitam.