Tingkatkan Kesadaran dalam Berlalu Lintas, Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Kolaka Itara Gelar Sosialisasi

250

SULSELBERITA.COM. Kolaka Utara,- Himpunan pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Kolaka utara komisariat ngapa menggelar kegiatan sosialisasi kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas bekerja sama dengan kasaklantas polres Kolaka Utara. Diselenggarakan di gedung pertemuan kelurahan lapai kecamatan ngapa. Kabupaten kolaka utara, pada hari Senin tanggal 17 Februari 2020.

Sosialisasi ini turut dihadiri oleh Kasatlantas Polres Kolaka Utara, danramil, Polsek ngapa, camat ngapa, kepala kepala desa se kecamatan ngapa.

Advertisement

Dalam kegiatan ini, Fahmil arisandi selaku ketua panitia mengatakan sangat bersyukur karena kegiatan ini sangat di apresiasi kepada seluruh masyarakat.

“saya Sangat bersyukur, kegiatan ini bisa dilaksanakan dan diapresiasi seluruh masyarakat dan tokoh tokoh masyarakat serta pemerintah kecamatan dan pemerintah desa,” ucapnya.

Sosialisasi pada kesempatan ini mengangkat sebuah tema “meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas”.

momentum kali ini ketua panitia mengajak masyarakat khususnya kecamatan ngapa bisa bekerja sama dalam mewujudkan kesadaran berlalu lintas.

“pada momentum sosialisasi yg kami laksana ini sekiranya seluruh elemen masyarakat bisa saling bahu membahu dalam mewujudkan ketertiban dan kesadaran masyarakat berlalu lintas. ,” lanjut fahmi arisandi

Muh. Afdal syan selaku Ketua umum HIPPERMAKU komisariat ngapa berharap sosialisasi ini bisa menumbuhkan kesadaran dan patuh terhadap peraturan berlalu lintas..

"maksud diselenggarakan sosialisasi ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat sebagai pengendara kendaraan. Di samping itu menumbuhkan kesadaran dalam mentaati peraturan berlalu lintas. Diharapkan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman pada pengguna jalan tentang tata tertib berlalu lintas"

Kemudian, pada kesempatan itu Muh afdal syam mengatakan bahwasanya daerah Kolaka Utara khususnya kecamatan ngapa darurat terhadap kesadaran masyarakat dalam peraturan berlalu lintas .

‌“Kita melihat realitas yang terjadi sekarang ini di Kolaka Utara khususnya kecamatan ngapa kita sedang darurat kepatuhan dalam berlalu lintas maka dari itu kami teman2 mahasiswa yg tergabung dalam hippermaku komisariat ngapa hadir di tengah2 masyarakat sebagai agen perubahan. Merubah mindset berfikir masyarakat. ,” tutupnya.**