Hati Hati Barang Curian, Bhabinkamtibmas Samata Polsek Somba Opu Sambangi Gudang Jual Beli Barang Bekas

419

SULSELBERITA.COM. Gowa,- Kepolisian Sektor Somba Opu Polres Gowa melalui Bhabinkamtibmasnya berupaya meningkatkan sambang kunjungan kewarga binaannya untuk antisipasi gangguan Kamtibmas dimusim hujan, Selasa (18/2/2020) pukul 13.00 wita.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata, Bripka Basir, melaksanakan kegiatan rutin yakni kunjungan atau sambang kewarga binaannya. Kali ini Basir mengunjungi Bapak Arsyad pemilik gudang jual beli barang-barang bekas di Jl. Tun Abdul Razak Camapagaya.

Pada kesempatan ini Basir menghimbau agar pemilik gudang waspada terhadap penjualan dan pembelian barang-barang hasil kejahatan atau curian.

Advertisement

Untuk mengantisipasi jual beli barang hasil curian, kami himbau agar pemilik gudang untuk tetap waspada apabila ada orang yang menjual barang bekas yang sekiranya mencurigakan untuk segera melapor kepada pihak Kepolisian, ujar Basir.

Baca Juga  Sepanjang Tahun 2019, Polres Pelabuhan Makassar Berhasil Selesaikan 391 Kasus Konvensional dan 148 Kasus Transaksional

Lebih lanjut menurut Basir, meskipun di wilayah Kelurahan Samata Kecamatan Somba Opu pada beberapa tahun terakhir ini kasus pencurian menurun, namun sebagai langkah antisipasi, Kepolisian selalu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan apalagi disaat musim penghujan seperti saat ini.

Sementara itu, Ketua Komunitas Peduli Kamtibmas (KOPTIB) Kelurahan Samata Bahar Ciya menambahkan bahwa Kepolisian dan KOPTIB selain melaksanakan patroli rutin di wilayah Samata, juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga barang-barang yang mempunyai nilai ekonomis tinggi.

“Mengingat barang-barang itu mempunyai nilai jual yang tinggi, kami harapkan seluruh pihak untuk peduli dengan keamanannya masing-masing,” tutup Bahar yang juga merupakan Ketua RT 01 RW 01 Kelurahan Samata.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Banyuanyara Polsek Mapsu Polres Takalar, Berikan Penyuluhan Tentang Covid-19

Pada kesempatan yang lain Kapolsek Somba Opu Akp Jamaluddin mengatakan kegiatan seperti ini harus rutin kita lakukan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, tutur Kapolsek Somba Opu.

HUMAS SOMBA OPU

Advertisement
BAGIKAN