Kerap Resahkan Masyarakat, Puluhan Kendaraan Roda Dua Diamankan Personil Polres Maros saat Razia Bali

176

SULSELBERITA.COM. Maros, - Personel Lalu Lintas bersama personil Shabara Polres Maros meggelar razia balapan liar di jalur Maminasata, Bontojolong, Kecamatan Turikale, Minggu sore (16/02/2020)

Razia itu merupakan tindak lanjut laporan masyarakat terkait seringnya jalur Maminasata yang belum terpakai itu digunakan sebagai arena balap sehingga menimbulkan keresahan bagi masyarakat sekitar.

Advertisement

"Menindak lanjuti laporan Masyarakat terkait maraknya balap liar dan penggunaan knalpot racing maka kami melakukan razia ini," jelas Kasatlantas Polres Maros AKP Amalia Normadiah Sik Sh.

Dalam razia itu, sebanyak 20 unit kendaraan bermotor diamankan karena tidak memiliki kelengkapan surat, serta menggunakan perlatan yang tidak sesua standart. Mayoritas dari mereka adalah remaja dan anak-anak di bawah umur.

"Kami menghimbau masyarakat agar tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spektek dan SNI, Selain itu para orang tua juga wajib melakukan kontrol kepada anak anaknya dalam mengendarai sepeda motor," ujar Satlantas.