KKN UMI Gelar Festival Anak Soleh dan Solehah di Setiap Sekolah se Mattiro Ade

0
98
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Pinrang,- Mahasiswa KKN UMI selenggarakan festival Anak yang di selenggarakan di pondo pesantren Tahfidzul Qur'an Darul Hasanah yang dimana dalam kegiatan ini di ikuti oleh 4 sekolah Dasar Yakni SDN 115 patampanua, SDN 217 Patampanua, SDN 126 Patampanua, SDN 112 patampanua. Estimasi massa dari 4 sekolah di target kan sebanyak 80 peserta yang akan bertanding kedepannya. Di mana setiap sekolah mengirimkan 20 orang peserta untuk ikut bertanding di 5 cabang lomba.
-Yakni lomba adzan
-lomba berwudhu dan tata cara shalat
- lomba susun ayat
-lomba Asmaul Husna
_lomba cerdas cermat

Kegiatan ini di slangarakan pada tanggal 14-16 Februari di desa Mattiro Ade kec Patampanua kab Pinrang.

Advertisement

Festival yang di selenggarakan oleh mahasiswa KKN UMI Kali ini, Merupakan salah satu program kerja unggulan, yang di mana tujuan di selenggarakan kegiatan ini untuk menambah semangat Anak anak dalam belajar dan memahami Syariat Islam, menggali skill terpendam yang di miliki oleh Anak anak yang kemudian akan di tindak lanjuti oleh Sekolah dan aparatur desa bila kedepannya ada kegiatan atau lomba antar desa, kecematan atau kabupaten Agar bisa ikut serta juga, adapun tujuan lainnya adalah untuk mempererat hubungan antara sekolah satu dan lainnya.

Baca Juga  Kantor Bupati Takalar Terlihat Rantasa', Akibat Tumpukan Sampah

Dalam pembukaan kegiatan Festival anak Sholeh dan Sholehah kepala desa Mattiro Ade *Rustan sali* dalam sambutannya mengungkapkan bahwa iya sangat mendukung penuh kegiatan yang di lakukan oleh mahasiswa KKN UMI dan menitipkan harapan agar kedepannya anak anak yg ikut ataupun belum ikut dalam festival agar kedepannya bisa ikut serta dalam kegiatan kegiatan besar sekali gus beliau mensosialisasikan tentang pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Darul Hasanah yang di binanya.

Sebelum program kerja tematik festival anak Sholeh dan Sholehah di selenggarakan pada tanggal 14 - 16 February, telah juga di laksanakan Bakti sosial, pembuatan daerah resapan Air, Tahfidz camp, penyuluhan PHBS dan Seminar pendidikan, penyuluhan kangker payudara, Khutbah Jum'at Selain itu ada beberapa kegiatan rutin setiap habis sholat magrib yaitu mengajar mengaji.**

Baca Juga  Bongkar Jaringan Peredaran Narkoba, Enam Personil Polres Maros Terima Penghargaan dari Kapolres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here