Dinas Lingkungan Hidup Takalar Berhasil Tangani Blokade Sampah Oleh Warga Dusun Tarembang Galesong

409

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, terkait aksi warga Dusun Tarembang Desa Boddia Kec.Galesong yang hari ini sabtu 15 februari 2020 sekitar pukul 07.00 wita, telah melakukan blokade akses jalan di Dusun mereka menggunakan sampah, langsung diaikapi oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup dan pertanahan Takalar bidang kebersihan.

"Sekitar pukul 11.00 Wita,  3 unit mobil dari Dinas Kebersihan kab. Takalar tiba di lokasi pembuangan sampah di dusun Tarembang Desa Boddia Kec.Galesong Kab.Takalar selanjutnya dilakukan pengangkutan ketempat pembuangan sampah yang berlokasi di Balang Kel.Bontokadatto Kec.Polsel Kab Takalar" Jelas Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Takalar Andi Gunawan. Sabtu, (15/2/2020).

Advertisement

Turut hadir dalam kegiatan pembersihan dan pengangkutan sampah tersebut :
- Kadis Kebersihan Takalar Muksin, S.sos
- Kabid Kebersihan Takalar Andi Gunawan.Ss.M.ap
- Kasat Binmas Polres Takalar AKP Mugi Rahman
- PLT Desa Boddia Hj.Syamsiah
- Anggota Sat IK Polres Takalar
- Anggota Koramil Galsel
- Kadus Tarembang
- Beberapa tokoh masyarakat

Baca Juga  Bupati Takalar Teken MoU dengan Bank Sulselbar di Depan Pimpinan KPK RI

"Dari hasil diskus,i  PLT Desa Boddia dan Kadus Tarembang serta beberapa masyarakat, tidak menginginkan adanya kontainer tempat sampah dilokasi dipinggir jalan Tarembang Desa Boddia Kec.Galesong Kab.Takalar". Ungkap Andi Gunawan.

Lanjut Andi Ginawan, "Kadis Kebersihan Takalar akan melaksanakan koordinasi dengan pemerintah setempat camat, kades dan kadus untuk mencarikan solusi / lokasi pembuangan sampah kedepan untuk wilayah Galesong". Tutupnya.

Pukul 12.50 wita sampah yang berada dilokasi sudah diangkut oleh Dinas kebersihan dan jalan Dusun Tarembang sudah dibuka kembali dalam keadaan aman dan kondusif.

Advertisement
BAGIKAN