Wujudkan Solidaritas Terkait Dugaan Kriminalisasi dan Diskriminasi PERS, Forum Komunikasi Jurnalis Unjuk Rasa di Depan Polres Gowa

0
152

SULSELBERITA.COM. Gowa,- Aksi Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ) yang tergabung dari berbagai media on line mewujudkan kesolidannya menyampaikan aspirasi di hadapan Polres Gowa, Jum'at (14/02/2020).

Agung Purba sebagai Perwakilan Media Saat Berorasi

Penyampaian aksi yang tertuang sekitar kurang lebih 60 menit di hadapan kantor Polres Gowa, FKJ dibawa komando Jendral Lapangan Indra Gunawan beserta orator lainnya, Agung Purba, Muh. Asrul dan Fuad selaku Koordinator Lapangan dalam menuangkan beberapa item pernyataan sikapnya, akhirnya mendapatkan tanggapan positif hingga akhirnya diundang masuk audience atau berkomunikasi secara tatap muka oleh Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK. MH.

Suasana saat puluhan jurnalis memasuki halaman kantor Polres Gowa

Dalam audience yang dibungkus dengan suasana akrab, terlihat korum dengan saling menyampaikan sikap dan tanggapan atas beberapa tuntutan, diantaranya, persoalan penangkapan oknum Pers berinisial Asr di Polda Sulsel dan indikasi perlakuan diskriminasi dalam Humas Polres Gowa serta mengedepankan budaya sipakatau, sipakainga' sipangngaliki," terang Indra Gunawan.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Tiga Pilar Kelurahan Pappa' Lakukan Aksi Semprot Disinfektan

Suasana saat puluhan jurnalis audence dengan Kapolres Gowa

Sementara itu, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK. MH, dalam tanggapannya, ia mengatakan menerima dan menampung guna dikoordinasikan kepihak kepolisian Polda Sulsel terkait persoalan penahanan oknum jurnalis berinisial (Asr) dari media Beritanews.com serta berharap, bahwa kedepannya akan membangun sinergitas yang lebih baik lagi," jelasnya.

Tim FKJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here