Rusak dan Berlubang, Jalan Penghubung Desa Punaga – Laikang Jadi Tempat Bermain Bebek

281

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebuah pemandangan yang cukup miris ketika melintas di jalan poros penghubung antara Desa Punaga dan Desa Laikang Kec.Marbo, bagaimana tidak memasuki musim hujan tahun ini, kondisi jalanan tersebut makin rusak parah dan berkubang disana sini.

Bahkan nampak terlihat beberapa ekor ternak bebek milik warga sedang mandi dan bermain dikubangan penuh air ditengah jalan poros tersebut.

Menurut informasi warga setempat, bahwa jalan poros tersebut sudah bertahin tahun kondisinya rusak parah seperti  itu tanpa pernah dilakukan perbaikan maupun pemeliharaan jalan oleh dinas yang terkait. Bahkan setiap musrembang warga selalu mengusulkan perbaikan jalan tersebut, namun sampai sekarang sama sekali tidak pernah direspon pemerintah.

Jalan utama yang terletak di Dusun Barugaya, Dusun Tamalabba dan Dusun Malelaya di Desa  Punaga ini adalah jalan penghubung antara Desa Laikang di Kecamatan Mangarabombang, dan kondisinya sudah terjadi sejak sepuluh tahun terakhir ini. Namun entah mengapa, hingga kini belum ada perhatian dari Pemerintah Daerah, khususnya instansi terkait.

Ketua BPD Desa Punaga, H.Noto yang diminta tanggapannya oleh salah satu awak media terkait kondisi jalan di desanya tersebut mengatakan, ” Kami Meminta kepada Pemerintah Daerah Takalar (Pemda) agar jalan poros Desa Punaga dan Desa Laikang, sebagai akses jalan penghubung kabupeten, segera diperbaiki, dan sebagai ketua BPD Punaga, meminta kepada Bapak Bupati Takalar, agar bisa memperhatikan aspirasj kami ini” Harap H.Noto. Sabtu, (8/2/2020).